150 Jamaah Ikuti Kajian Rutin MT Khoirunnisa Kota Cimahi

BRNews.id - Sekitar 150 Orang Jamaah Majelis Taklim Kota Cimahi mengikuti Kegiatan Pengajian Khoirunnisa yang digelar  Selasa, 9 Oktober 2018, di Masjid Agung Kota Cimahi Jl. Dra. Hj. Djulaeha dengan Materi "Kiat Menjadi Hamba Paripurna" yang disampaikan oleh Ust. Muhammad Cepy Firmansyah, ST., M. Si.


Dalam paparannya, Cepy yang Staf Kesra Pemkot Cimahi menyampaikan bagaimana kiat menjadi hamba yang paripurna dalam menyikapi musibah yang Allah turunkan dimuka bumi.

Menurutnya, untuk meningkatkan ibadah, ketaqwaan serta meningkatkan keimanan ada empat yang harus ditempuh dalam kehidupan. Yaitu luruskan niat untuk melaksanakan yang terbaik yang mendatangkan ridho Allah SWT dengan ikhlas, Introspeksi diri dan jangan suka menggunjing, beristighfar disetiap saat atau dalam kondisi apapun karena istighfar akan mendatangkan/mengabulkan do’a. 

Berkaitan dengan istighfar, ia memberi contoh dengan mengisahkan Imam Hasan Al Basri ketika negerinya dilanda kemarau panjang, Imam Hasan Al Basri menganjurkan pada sahabat-sahabatnya untuk selalu beristighfar karena istighfarlah Allah SWT akan berikan syurga.

Kegiatan pengajian yang berjalan selama 2 jam ini selain menghadirkan penceramah juga diisi dengan silaturahmi para jamaah Khoirunnisa disetiap Kelurahan di Kota Cimahi. Kegiatan rutin yang digagas Ketua Khoirunnisa Tingkat Kota Cimahi Hj. Imas Masliyah ini bertujuan untuk menyatukan seluruh jamaah Majelis Taklim di Kota Cimahi. 

”Kalau tidak lewat pengajian ya, kami-kami ini tidak akan saling bertemu dan mengenal satu sama lain,” ucapnya di akhir kegiatan. (kemenag jabar). 

Subscribe to receive free email updates: