Siswi MTsN 1 Kota Malang Raih Medali Perak Hong Kong International Mathematical Olympiad


BRNews.id - Naila Atifa Asrif, siswi MTsN 1 Kota Malang,  berhasil meraih prestasi internasional dengan mendapatkan medali perak di ajang Hong Kong International Mathematical Olympiad (HKIMO) 2018.

Naila Atifa Asrif, siswi MTsN 1 Kota Malang, peraih medali perak Hong Kong International Mathematical Olympiad(kemenag). 
HKIMO merupakan olimpiade matematika internasional yang diselenggarakan oleh Hong Kong Mathematical Olympiad Team.
HKIMO diikuti oleh berbagai Negara di dunia di antaranya Kazakhstan, Ukraina, Vietnam, Myanmar, Iran, Thailand, Indonesia, Bulgaria, China, Singapapura, Hong Kong, Filipina, Malaysia serta Kyrgyzstan.
Babak heat round (seleksi) dilaksanakan di masing-masing negara peserta, termasuk di Indonesia yang tersebar di berbagai wilayah.
Di babak heat round peserta HKIMO diberikan waktu 90 menit dan dihadapkan dengan 25 butir soal matematika yang terbagi dalam beberapa kategori meliputi soal logika berfikir, aritmetika/aljabar, teori bilangan, geometri, serta kombinatorik.
“Soal seleksi ada 25 isian singkat. Alhamdulillah saya bisa lolos seleksi dan berhasil meraih medali perak di Hong Kong. Kedepannya saya juga ingin meningkat dan meraih medali emas,” ungkap Naila Atifa Asrif, saat ditemui pada Selasa (25/9).
Kompetisi HKIMO membagi peserta ke dalam beberapa level di antaranya kindergarten group, primary level, secondary level, dan senior secondary. Naila tergabung dalam secondary level bersama dengan 232 peserta lainnya dari berbagai negara.
Siswi kelas 8 program olimpiade ini juga menceritakan, bahwa ia telah mempersiapkan dengan sebaik mungkin guna mengikuti HKIMO 2018. Berbagai soal HKIMO tahun sebelumnya ia pelajari dengan tekun.
“Saya juga bersyukur kepada Allah atas prestasi ini, serta kepada guru-guru dan teman yang telah memberikan suport pada saya,” imbuhnya. (humas mtsn 1 kota malang).

Subscribe to receive free email updates: