Siswa MAN 1 Yogyakarta Raih Medali Emas Bidang Ekonomi di KSM 2018

BRNews.id - Keluarga Besar MAN 1 Yogyakarta memiliki prestasi yang membanggakan dari Kompetisi Sains Madrasah(KSM) Tahun 2018 yang diselenggarakan Kementerian Agama RI, di Kota Bengkulu,  yang digelar 17-21 September 2018.



Salah satu siswa madrasah ini, yaitu Dzikri Nurohman kelas XII IPS 3 berhasil raih medali emas Bidang Ekonomi Terintegrasi Tingkat Madrasah Aliyah  pada KSM Tahun 2018 Tingkat Nasional.

Semua tahapan berhasil dilalui oleh Dzikri  dengan prestasi gemilang, demikian sapaan akrabnya, mulai dari seleksi tingkat Satuan Pendidikan, Kabupaten/Kota, Provinsi, hingga bersaing di tingkat nasional.

Saat dihubungi Dzikri menuturkan, keberhasilannya tidak didapat dengan mudah, tetapi membutuhkan perjuangan dan proses yang panjang.  “Persiapannya dimulai sebulan sebelum lomba, bimbingan intensif, selain itu juga belajar mandiri setiap hari,”ujarnya.

Menurutnya, usaha, kerja keras dan doa menjadi faktor utama kesuksesan. “Tanpa doa semua tidak mungkin terjadi,”imbuh siswa kelahiran Yogyakarta, 14 November 2000 itu.

Siswa yang senang dan gemar mengamati perkembangan ekonomi ini, merencanakan setamat madrasah akan melanjutkan studi di Universitas Gadjah Mada, dan mengambil bidang ekonomi untuk program S-1, dan ekonomi Islam untuk magister(S-2). (dzl)

Subscribe to receive free email updates: