Melalui LDK, OSIS MAN 1 Jombang Cetak Generasi yang Berkarakter

BRNews-Selama 4 hari Sabtu (8/9) dan Ahad (9/9) dan akan berlanjut pada tanggal (24/9) sampai (25/9) nanti di Brigiv 16 Kediri MAN 1 Jombang menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS)


LDKS ini diikuti oleh seluruh pengurus OSIS dan Pokja-pokja seperti Pokja Komposting, KWU, Kantin, Koperasi, Bank Sampah, 3 R, serta perwakilan dari semua ektrakurikuler PKS, Paskib, Pramuka, Madani, Futsal, Voli, Pik-R, PMR, Menjait, Broadcasting, Jurnalistik, Taekwondo, Basket, Futsal, Tapak Suci, Teater, Bahasa Jepang, Conversation,Tari, Paduan Suara, Musik, Remas, Qiro’ah, Amtsilati Falak, Kaligrafi, dan Albanjari. 
 
Beberapa materi disampaikan dalam Latihan Kepemimpinan Dasar tersebut diantaranya tentang Kepemimpinan oleh Waka Kurikulum, Keorganisasian oleh Waka Kesiswaan, Bidang Administrasi oleh Kepala Tata Usaha, Bidang Desain Grafis oleh Ketua Tim IT.

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) ini bertujuan untuk melatih mental, fisik, tanggung jawab dan kepercayaan diri bagi siswa Man 1 Jombang. 

Selain itu LDKS bagi OSIS dan Ekstrakurikuler merupakan salah satu jalur pembinaan generasi muda agar menjadi pemuda pemudi yang berguna bagi bangsa. 


Dengan diadakan LDKS ini diharapkan dapat mencetak generasi millennia yang berkarakter dan dapat memotivasi siswa untuk selalu belajar dan meningkatkan prestasinya.  (kemenag jatim/ifz/tts).

Subscribe to receive free email updates: