KUA Kunjang Lounching Gerakan Menulis Mushaf Al-Qur’an


BRNews.id - Untuk membiasakan budaya menulis Al-Qur’an di kalangan umat Islam terutama di kalangan generasi muda dan anak-anak, KUA Kecamatan Kunjang Kab. Kediri bekerjasama dengan Muspika Kecamatan Kunjang, menggelar lounching gerakan menulis Mushaf Al-Qur’an yang dilaksanakan di Masjid besar Mujahidin Kec. Kunjang Kab. Kediri.

Kegiatan yang melibatkan 5.000 pelajar dan RA  Kecamatan Kunjang dan Kecamatan Badas ini, dalam rangka memperingati tahun Bari Islam 1440 H.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kediri M. Amir Sholehuddin, Muspika Kec. Papar, Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kec. Papar serta tamu undangan lainnya.

Kepala Kantor Kemenag Kediri  menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada panitia penyelenggara yang menggelar acara yang sangat mulia dan luar biasa. 

"Mulia karena mengajak generasi muda dan anak-anak untuk menulis, membaca serta menghafalkan Al-Qur’an yang merupakan pedoman dan tuntunan umat Islam. Luar biasa karena acara ini baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Kediri," kata Amir.

Lebih lanjut dia menyatakan beberapa fadhilah dari lima fadhilah terkait Al-Qur’an diantaranya; Barang siapa yang mau belajar Al-Qur’an termasuk golongan yang terbaik. 

Berikutnya barang siapa yang mau belajar Al-Qur’an kelak di akhirat akan di tolong oleh Al-Qur’an serta barang siapa yang anaknya mengamalkan isi kandungan Al-qur’an, maka orang tuanya akan diberi mahkota pada hari kiamat.


Perludiketahui, kegiatan lounching gerakan Indonesia menulis ini diikuti sekitar 5.000 peserta yang berasal dari pelajar MA/SMA/SMK, MTs,SMP, MI/SD serta RA dan TK di Wilayah Kec. Kunjang dan Kecamatan Badas. (inmas kemenag kediri).

Subscribe to receive free email updates: