Kloter 7 BPN Asal Sulteng TIba di Debarkasi Balikpapan

BRNews-Jamaah haji asal Sulawesi Tengah (Sulteng) yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 7 debarkasi Balikpapan  tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, Ahad (16/9).

Pesawat Garuda nomor flight GA 4207 mendarat pukul 08.17 Wita membawa 450 jamaah haji dan petugas ini, kedatangannya mengalami keterlambatan 12 menit dari jadwal.


Saat berangkat kloter 7 ini berjumlah 452 orang, karena ada dua orang yang wafat di tanah suci atas nama Dinar Ali Umar dan Mariso Bakri Mat Busri.

Setibanya di bandara, jamaah langsung dibawa menggunakan bus menuju asrama haji untuk proses penerimaan panitia penyelenggara ibadah haji (PPIH) Debarkasi Balikpapan.

Setibanya di asrama haji, jamaah haji disambut wakil ketua II PPIH, Hakimin bersama Bupati Banggai Herwin Yatim dan sejumlah panitia daerah provinsi Sulteng.

Dalam sambutannya, Hakimin mengucapkan selamat datang di asrama haji Balikpapan kepada seluruh jamaah haji, telah selamat tiba di tanah air, tinggal menuju kampung halaman masing-masing di Sulawesi Tengah sembari mendoakan semoga menjadi haji yang mambrur.

Hakimin berpesan  agar seluruh jamaah haji dapat memelihara kemabruran hajinya dalam kehidupan sehari-hari, dengan selalu meningkatkan ibadah kepada Allah juga kegiatan sosial kemasyarakatan di daerah masing-masing.

Jamaah kloter 7 ini akan menginap satu malam di asrama haji Balikpapan sebelum melanjutkan perjalanan ke Sulteng pada Senin (17/9), pemulangan di bagi dalam tiga kali penerbangan yang dikoordinir oleh PPIH daerah.

Dengan tibanya kloter 7 ini, maka masih menyisakan 6 kloter lagi yang akan tiba di asrama haji Balikpapan di hari-hari berikutnya, sampai berakhir pada tanggal 25 September 2018 yang akan datang. (kemenag kaltim/rd).

Subscribe to receive free email updates: