Kemenag Lebak Gelar Monitoring Kegiatan Bimsik KUA Kecamatan

BRNews-Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebak, melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah melakukan monitoring laporan Kegiatan Bimsik Tingkat KUA Kecamatan Se-Kab. Lebak, Rabu 12 September 2018.


Kegiatan Monitoring ini berdasarkan Surat Edaran dari Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenaga No: B-5.007/Dj/DC.II/Hj.01/104/2018 tentang Pelaksanaan Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten dan Kecamatan serta Pembentukan Karu dan Karom, dan ditindaklanjuti oleh Surat Edaran dari Kementerian Agama Kabupaten Lebak dengan Nomor : 2392/Kk. 28.02.05/Hj.00/07/2018 perihal Laporan BOP dan Bimsik tingkat Kecamatan.

H. Edi Purhedi, selaku Kasi PHU Kemenag Lebak mengungkapkan, Kegiatan Monitoring laporan kegiatan bimsik tingkat KUA Kecamatan ini dilaksanakan selama 8 hari dari tanggal 12 sampai 21 September 2018 dengan di bagi ke dalam 8 Zona kegiatan.

"Kegiatan ini untuk memantau kegiatan bimsik di tingkat KUA dalam penyusunan laporan kegiatan pelaksanaan," ujarnya

Mudah-mudahan dengan dilaksanakan monitoring laporan kegiatan bimsik di tingkat Kecamatan dapat menyajikan laporan dengan baik dan benar serta dapat dipertanggung jawabkan.

Sementara itu Kepala KUA Kec. Bayah Sutisna, salah satu zona 1 yang dimonitoring mengapresiasi setinggi-tingginya dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Kemenag Lebak dalam rangka perbaikan untuk penyusunan laporan kegiatan bimsik tingkat Kecamatan.

Pihaknya bersyukur dari hasil pemeriksaan dan pemantauan laporan kegiatan untuk menuju laporan yang lebih baik dan sesuai dengan standar pelaporan, sehingga menghasilkan laporan yang dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan penggunaan anggaran.


"Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Tim dari Kemenag Lebak atas pemeriksaan dan pemantauannya, sehingga kami bisa menyusun sesuai dengan kekurangan-kekurangan dan kami akan lengkapi menuju laporan yang sempurna," katanya.

Sutisna berharap semoga setiap tahun dia selalu di bimbing melalui monitoring dalam pembuatan pelaporan yang menghasilkan kegiatan yang terencana dan terarah. (kemenag banten).

Subscribe to receive free email updates: