Kelompok Kerja Diniyah Takmiliyah Sukabumi Gelar Porsadin

BRNews-Pekan Olahraga dan Seni Madrasah Diniyah (PORSADIN) tingkat Kecamatan Bojonggenteng ke-5 Tahun 2018 diselenggarakan di Lapang dan Aula Kecamatan Bojonggenteng Sukabumi, Sabtu (15/09).



Kegiatan pengembangan bakat dan kreativitas santri Diniyah Takmiliyah ini bertujuan mengakselerasi pendidikan yang dapat berkontribusi menciptakan generasi beriman, bertaqwa, berakhlakul karimah, dan berkarakter. 

Hal ini sejalan yang disampaikan oleh Sendi Apriadi, S.STP, M.Si. selaku Camat Bojonggenteng dalam sambutannya membuka acara yang akan dihelat selama dua hari tersebut. Sabtu dan Minggu (15-16/09/18).

Berbagai perlombaan digelar untuk memeriahkan acara yang diprakarsai oleh KKDT Kecamatan Bojonggenteng itu. Diantaranya Kalighrafi, Pidato Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, Tahfidz, Murottal, LCC, Puisi, Futsal, Tenis Meja, dan Atletik.

Sebanyak  3.200 santri dari 32 DTA mengikuti acara upacara pembukaan dan devile PORSADIN kali ini. Acara ini merupakan ujung tombak dan garda terdepan dalam mengembangkan nilai-nilai keagamaan, pendidikan keagamaan di tengah-tengah santri Madrasah Diniyah.

"Sportivitas dan ukhuwah diantara para santri adalah hal mendasar yang kami junjung di event kali ini, ungkap H. Ujang Kartobi selaku Ketua Panitia kepada tim kontributor berita Inmas Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi disela-sela acara yang digelar.

Semoga dengan diadakannya PORSADIN tahun 2018 ini dapat menambah keakraban diantara santri Diniyah Takmiliyah hingga dapat menciptakan persatuan dan kesatuan sesama muslim. (kemenag jabar).

Subscribe to receive free email updates: