Jamaah Haji Kloter 54 Depok Sudah Tiba di Rumah Masing Masing

BRNews-Sebanyak 239 orang jamaah haji yang tergabung dalam Kloter 54 JKS tiba kembali di tanah air pada Rabu (13/9) dan di terima langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Depok, H. Asnawi di Asrama Haji Debarkasi Jakarta Bekasi.


Asnawi menyampaikan ucapan selamat datang dan syukur bahwa jamaah haji Kloter 54 Kota Depok sudah kembali ke tanah air dengan selamat dan akan langsung diberangkatkan kembali menuju Kota Depok. 

“Alhamdulillah, Jamaah Haji Kloter 54 sudah Pulang dan Insya Allah telah menjadi haji yang mabrur,” ucapnya.

Kloter 54 adalah Kloter ke-3 yang sudah kembali ke tanah air setelah sebelumnya Kloter 28 dan 30 sudah terlebih tiba kembali di kota Depok. Dijelaskan Asnawi, bahwa jamaah Kloter 54 keseluruhannya berjumlah 407 orang terdiri dari jamaah asal Kota Depok sebanyak 239 orang dan jamaah asal Kota Bekasi sebanyak 161 orang ditambah dengan 6 orang petugas haji.

Seharusnya jamaah haji kota Depok berjumlah 240 orang, namun satu orang jamaah dari KBIH Al-Hikmah asal Jakarta (mutasi) atas nama Dalyem Wongso Dikromo Bin Surimin meninggal dunia pada tanggal 9 September 2018 di rumah sakit King Abdullah Makkah telah di makamkan di tanah suci.

Sementara dalam kesempatan lain Koordinator PHU H. Fauzan menjelaskan, bahwa jamaah Kloter 54 terdiri dari rombongan jamaah KBIH Al-Furqon, KBIH Al-Hikmah, KBIH Al-Hamidiyah serta non KBIH dan dipulangkan dengan menggunakan armada angkutan sebanyak bis 6 unit dan mobil box sebanyak 2 unit. 

“Selanjutnya masih ada 2 Kloter lagi dari kota Depok yang akan dipulangkan, yaitu Kloter 75 (19/9/2018) sebanyak 410 orang dan Kloter 94 (24/9/2018) sebanyak 409 orang,” ujarnya. (kemenag iabar).

Subscribe to receive free email updates: