Jamaah Haji Boyolali Telah Sampai di Rumah Masing-Masing

BRNews-Ratusan orang jemaah haji asal Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah yang terbagi menjadi tiga kelompok terbang (kloter) Debarkasi Solo sudah tiba di Tanah Air dan langsung dipulangkan ke daerahnya masing-masing pada Rabu, 12 September 2018.


Rombongan haji kloter 50 gabungan kabupaten Sragen dan Boyolali telah tiba di Bandara Adi Soemarmo Boyolali pukul 10.20 WIB sebanyak 359 orang, kemudian disusul kloter 51 (Boyolali) sebanyak 357 orang tiba pukul 12.35 WIB, dan kloter 52 gabungan Boyolali-Blora sebanyak 350 orang pada pukul 14.20 WIB.

Rombongan jemaah  kloter 51 asal Boyolali disambut oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali Sugiyanto yang mewakili Bupati Seno Samodro di Gedung Muzdalifah Asrama Haji Donohudan.

Menurut Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Boyolali Hendrayanto, jumlah jemaah haji asal Boyolali pada penyelenggaraan tahun ini totalnya sebanyak 761 orang, tetapi satu orang masih tertunda kepulangannya karena sakit di Arab Saudi.

"Sebanyak 760 orang dapat pulang ke Tanah Air dan satu haji terpaksa masih tertunda kepulangannya karena dirawat di rumah sakit setempat. Satu haji itu, mengalami patah tulang akibat terjatuh dan harus segera dioperasi," ujar Hendrayanto, seperti dilansir Antara, Jumat (14/9/2018).

Menurutnya, jamaah yang sakit tersebut kepulangannya ke Tanah Air nanti  bergabung dengan jemaah kloter lainnya setelah dapat rekomendasi dari tim dokter yang merawat di Arab Saudi.


"Satu haji yang sakit tersebut yakni Maskuri asal Kecamatan Cepogo Boyolali. Dia terpaksa tidak bisa pulang dengan kloternya, kloter 51 dan nanti akan diikutkan di kloter berikutnya," kata Hendrayanto. (liputan6/mnm).


Subscribe to receive free email updates: