IGRA Banyuwangi Silaturrahmi dengan Anggota Dewan

BRNews.id - RA sebagai lembaga setingkat Taman Kanak-Kanak dibawah Pembinaan Kementerian Agama harus benar benar terdepan dalam memberikan landasan bagi anak-anak, sehingga ketika anak tersebut memasuki bangku sekolah, baik di MI maupun di SD benar benar siap secara mental.


Hal ini disampaikan Inayati Kusumasari, anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi ketika menerima kehadiran pengurus IGRA (Ikatan Guru Roudlotul Atfal) Kabupaten Banyuwangi diruang Komisi 3 yang membidangi Pendidikan, bersama tiga anggota lainnya Khusnan Abadi, Basir dan Sugiyo. Kamis (28/9) kemarin.

Ina (panggilan akrab anggota dewan tersebut) berjanji akan membantu dan memperjuangkan kepentingan RA terutama yang berkaitan dengan Pemerintah Kabupaten sesuai dengan batas kewenangannya. 

"Keberadaan RA ini sangat urgen, karena sebagai salah satu wadah untuk menyiapkan mental anak-anak sebelum memasuki pendidikan dasar dengan basis keagamaan," ungkapnya.

Sementara itu Ketua Komisi 3 Khusnan Abadi menyambut baik kehadiran rombongan pengurus IGRA Kabupaten Banyuwangi ini. 

Dirinya lebih banyak memberikan suport terhadap pengabdian Guru RA dalam mendidik anak-anak. Mantan Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Banyuwangi ini mengharap silaturahim terus berlanjut untuk kemajuan dan perkembangan Pendidikan, terutama yang berbasis keagamaan di Bumi Blambangan.

Sementara itu, Ketua IGRA Kabupaten Banyuwangi Noor Hidayah menyampaikan bahwa kehadiran pengurus IGRA digedung dewan tersebut adalah silaturahmi terhadap anggota dewan, dimana dalam kesempatan tersebut pengurus juga menjelaskan kedudukan IGRA sebagai organisasi Guru RA berkaitan dengan organisasi lain yang juga beranggotakan guru-guru PAUD. (kemenag jatim).

Subscribe to receive free email updates: