Silaturahmi Nasional Asphurindo Bahas Peningkatan Penyelenggaraan Haji dan Umrah

foto brnews.id
BRNews.id - Bertempat di Hotel Santika Bekasi, Jalan Harapan Boulevard, Kota Bekasi, Asosiasi Penyelenggara Haji Umrah dan in-Bound Indonesia (Asphurindo) menggelar silahturahmi nasional   Kamis (20/9).


Acara silaturahmi yang mengusung tema 'Menyongsong Masa Depan yang Lebih Baik' juga mengukuhkan pengurus dari sejumlah wilayah di Indonesia.

Ketua Umum Asphurindo, Magnatis Chaidir mengungkapkan, kegiatan  rutin itu  dilakukan setiap tahun.

Selain ajang untuk kumpul silaturahmi bersama anggota, acara itu mengevaluasi penyelenggaraan haji, umrah, dan perjalanan wisata.

"Hari ini juga pengukuhan kepengurusan yang baru untuk mengisi pos-pos kita di sejumlah wilayah. Seperti Sulawesi, Kalimantan, Sumatera, Jawa Barat, Jawa Timur dan wilayah lainnya," katanya Magnatis di Hotel Santika, Kamis (20/9).

foto wakta kota
Ditanya soal penyelenggaraan haji tahun 2018, Chaidir mengungkapkan, penyelengaraan haji  untuk tahun ini ada peningkatan pelayanan di Indonesia dan  Arab Saudi.  Misalnya, fasilitas AC di Mina.

"Tahun ini fasilitasnya lebih baik dari tahun lalu, contoh kemah di Mina itu benar-benar AC jadi tidak panas. Kalau sebelum kayak exhaust angin gitu, kan sama aja panasnya dipindahin ke dalam," katanya.
Dia menambahkan, Asphurindo tidak hanya asosiasi haji  dan umrah, melainkan In-Bound atau mendatangkan turis ke Indonesia.

"Kalau haji dan umrah kan itu out bound atau perjalanan keluar yang berarti devisa negara keluar. Makanya dengan ada in bound, devisa bisa masuk ke Indonesia. Kita ingin ada feed back," ucapnya. (warta/mnm)

Subscribe to receive free email updates: