2 Siswa MTsN 2 Kota Kediri Raih Juara Internasional Olimpiade Matematika

BRNews - Mohammad Adibrata TNS dan Lathifa Zahrah Dzakiyyah, keduanya kelas 7B MTsN 2 Kota Kediri berhasil menorehkan prestasinya di Hongkong International Math Olympiad (HKIMO) dan keduanya sukses memperoleh  medali perunggu (bronze). 


Saat informasi kemenangan kedua siswa tersebut diumumkan dihadapan ribuan siswa yang mengikuti apel tepuk tangan pun menggemuruh menyambut kemenangan tersebut, ketika kedua nama tersebut dipanggil Kepala Madrasah maju ke depan untuk dipelihatkan kepada para peserta apel.  

Suasana di halaman madrasah tersebut sangat meriah.  Dengan tegapnya keduanya melangkah kedepan dengan membawa medali dan piagam. Selanjutnya medali dan piagam tersebut diserahkan kepada Kepala Madrasah tersebut untuk disimpan.

Mohammad Adibrata merasa bangga bisa mempersembahkan medali kepada madrasanya, demikian juga Lathifa. Bagi Adi demikian teman-temannya memanggilnya hal itu merupakan perjuangan yang berat walaupun akhirnya bisa membawa pulang walaupun cuma medali perunggu yang bisa diberikan kepada madrasahnya. 

Ia berharap sumbangsihnya tersebut bisa mengangkat nama besar madrasahnya lebih besar lagi. Demikian juga dengan Lathifa, menurutnya perjuangan di Hongkong sebuah perjuangan tersendiri karena secara pribadi dan kelembagaan kehadirannya di sana membawa nama besar negaranya dan madrasahnya diantara para peserta olimpiade matematika yang datang dari 15 negara.

Sementara Masduki Kepala Madrasah mengaku bangga dengan kedua siswanya tersebut. Baginya ini merupakan anugrah Allah yang patut disyukuri bahwa siswanya tersebut bisa menjadi juara dengan medali perunggu.

“Syukur sedalam-dalamnya hanya semata kepada Allah SWT yang telah memberikan hal terbaik untuk dua siswa kami sehingga mereka bisa mendapatkan juara dengan medali perunggunya apalagi pesertanya mencapai ratusan yang berasal dari 15 negara," katanya. 

Dia mengapresiasi perjuangan mereka yang telah mengharumkan nama besar Indonesia, kementerian agama RI, dan khususnya MTsN 2 kota Kediri. Semoga kedepan mereka lebih sukses lagi dan  teman-temannya bisa mengikuti apa yang telah mereka lakukan selama ini sehingga kedepan banyak siswa MTsN 2  meraih kesuksesan di banyak kompetisi. 


"Sekali lagi kami mewakili keluarga besar MTsN 2 Kota Kediri mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada dua siswa kami tersebut termasuk keluarga mereka yang dengan gigih mengawal perjuangan putra-putrinya ketika di Hongkong hingga pulang kembali ke Indonesia. Semoga Allah membalas kebaikan-kebaikan yang telah mereka lakukan,” tuturnya. (humas kemenag/John). 

Subscribe to receive free email updates: