Tiga Siswa MTsN 3 Tasik Raih Medali dalam Kejuaraan Silat Se Jawa

BRNews - Prestasi membanggakan kembali diraih oleh siswa madrasah, tiga siswa MTsN 3 Kota Tasikmalaya berhasil meraih medali dalam kejuaraan Pencak Silat Tatar Galuh Open II 2018. 



Lomba ini digelar di GOR Galuh Taruna Kabupaten Ciamis tanggal 19 -21 Agustus 2018. Ketiga siswa MTsN 3 ini membawa pulang 1 medali emas dan 2 medali perak.

Kejuaraan ini cukup bergengsi karena diikuti oleh siswa – siswi SMP dan MTs sederajat sepulau jawa, tak heran MTsN 3 merasa sangat bangga dengan prestasi yang diraih peserta didiknya yang telah membawa nama harum baik bagi MTsN 3 maupun bagi madrasah pada umumnya. 

Sebagai bentuk apresiasi pihaknya mengaku akan memberikan reward bagi ketiga siswa yang telah mempersembahkan medali  dalam event tersebut.

Asep Rahmat, Wakil Kepala Madrasah bagian kesiswaan menuturkan, siswi yang berhasil menjadi juara pertama dan meraih medali emas adalah Indah. Sementara yang meraih juara ketiga puteri  mendapat medali perak adalah delima. Siswa putera juga berhasil menyumbangkan medali perak dan meraih juara ketiga putera, ia adalah Wildan.

“Atas nama madrasah, kami sangat mengapresiasi prestasi dan bangga atas prestasi yang berhasil diraih ketiga siswa ini,” ujarnya.

Ia berharap prestasi tersebut bisa menjadi motivasi bagi siswa yang lainnya untuk terus berlomba – lomba meraih prestasi terbaik dalam berbagai bidang.  Pihaknya mengaku telah memberikan wadah dan ruang seluas- luasnya bagi para siswa untuk melatih bakat dan minat dalam bidang apapun melalui berbagai kegiatan ekstrakulikuler.

“Kami ingin menanamkan sikap berani bersaing karenanya kita selalu mendukung penuh para siswa yang mengikuti berbagai lomba, termasuk pencak silat,” imbuhnya.



Memang ektrakulikuler pencak silat ini bukan kali pertama mempersembahkan medali. Dalam berbagai even lomba sebelumnya telah banyak prestasi yang diraih. Semua tentunya berkat komitmen siswa untuk mengikuti  latihan dengan rutin. 

Selain itu untuk memupuk prestasi siswa – siswinya pihak madrasah terus mengembangkan komunikasi dan koordinasi yang baik dengan orang tua, sehingga siswa mendapat dukungan penuh bukan hanya dari madrasah namun juga dari keluarga. (kemenag tasikmalaya). 

Subscribe to receive free email updates: