Siswa MAN 2 Tanjung Pura Tampilkan Drama Kolosal

BRNews - Sejumlah siswa MAN 2 Tanjung Pura yang tergabung dalam sanggar Seni LKS (Lakon Kreatifitas Siswa) unjuk karya dengan menampilkan sebuah drama kolosal pada hari Senin, 13 Agustus 2018 di halaman MAN 2 Tanjung Pura.

Drama diperankan oleh sekitar 50 siswa. Drama dengan durasi sekitar 45 menit ini bercerita tentang suasana negeri setelah proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945. 

Kegembiraan rakyat dalam menyambut berita gembira tersebut tiba-tiba berubah menjadi teror ketika pasukan belanda dan sekutu kembali ingin menjajah. Tentu saja hal ini tidak akan dibiarkan oleh para pejuang dan rakyat. 

Dengan bahasa yang membakar semangat dan pekik kemerdekan serta takbir Allahuakbar, bung Tomo menggelorakan semangat jihad hingga akhirnya kemerdekaan RI bisa dipertahankan dan merah putih kembali berkibar di persada nusantara.

Menurut Pembina LKS, Rasyidatul Husna, Drama ini memang dipersiapkan khusus sebagai sajian dalam pembukaan  even Kompetisi  Kemerdekaan RI ke 73 di MAN 2 Tanjung Pura. (kemenag sumut).

Subscribe to receive free email updates: