Santri Cilik dari Palestina Silaturahmi di MAN 2 Model Medan

Qhutaibah Abdul Ghoni Mahmud santri cilik berasal dari negeri Syam Palestina foto bersama siswa-siswi MAN 2 Model Medan. (kemenag sumut).
BRNews - Untuk mengetahui wawasan mengenai negeri Palestina serta merajut silaturahmi dengan warganya, Santri cilik berasal dari Negeri Syam Palestina Qhutaibah Abdul Ghoni Mahmud mengunjungi MAN 2 Model Medan Pada Sabtu, 11 Agustus 2018 pukul 07.30 WIB. 

/br
Kehadiran Qhutaibah disambut Kepala MAN 2 Model Medan Drs. H. Irwansyah, M.A beserta para guru, pegawai dan seluruh siswa-siswi MAN 2. 
 
Kehadiran Qhutaibah di MAN 2 sekaligus menyampaikan motivasi di hadapan siswa-siswi. Qhutaibah menceritakan bagaimana perjuangan mereka dalam mempertahankan Alquran di saat keadaan negara mereka dalam situasi perang. Meskipun dalam keadaan perang, Alquran tetap menjadi pedoman dalamkehidupan kami.

“Kami anak-anak Palestina sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada warga Indonesia atas kepeduliaan serta bantuan terhadap kami, karena selama ini Indonesia sangat peduli terhadap keadaan negara kami,” tututr Qhutaibah.

Qhutaibah melanjutkan bahwa saat ini dia sedang fokus menghapal Alquran di Palestina melalui sekolah Tahfiz Alquran Daarut Tauhid Milik Ust Abdul Gymnastiar yang didirikan di sana. Pada saat ini Qhutaibah telah menghapal 10 Juz Al-Quran dan akan terus istiqamah untuk menghapal Al-Quran 30 Juz.

 Kepala MAN 2 Model Medan H. Irwansyah yang menyambut kehadiran Qhutaibah mengucapkan terima kasih atas kehadirannya di MAN 2, kehadiran santri cilik ini merupakan keberkahan bagi siswa MAN 2 agar mengetahui bagaimana sulitnya berjuang dijalan Allah dalam mempertahankan hapalan Al-Quran.


“Kita mengetahui bahwa sampai saat ini Palestina masih terus bergejolak, kita merasakan kenyamanan dalam belajar, namun mereka sulit untuk menuntut ilmu Perjuangan Qhutaibah dalam meraih prestasi gemilang di tengah-tengah perang harus menjadi contoh bagi siswa MAN 2 agar terus mengukir prestasi dalam kehidupan,” ujar Irwansyah.    
 
Wkm Humas MAN 2 Model Medan M. Nur Eddy, M.Si menjelaskan dalam kunjungannya Qhutaibah mengisahkan sedihnya di Palestina yang dikuasai Israel, tanpa ada dukungan dari mayoritas negara-negara islam lainnya. Seluruh penduduk diusir dari tanah airnya. “Sebagai wujud kepedulian MAN 2 terhadap Palestina, MAN 2 mengumpulkan bantuan dan langsung menyerahkan kepada Qhutaibah,” tutur Edi.

Subscribe to receive free email updates: