Sambut Era Milenial, Kepala MIN 6 Ngawi Kenalkan IT Kepada Anak Sejak Dini

BRNews - Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dewasa ini begitu pesat. Perkembangan tersebut telah berpengaruh ke berbagai lini, baik dalam bidang sosial, politik dan tidak ketinggalan juga pada pendidikan. Teknologi yang berkembang begitu pesat tersebut merupakan buah hasil dari kemajuan ilmu pengetahuan. 

Karena pada prinsipnya ilmu pengetahuan bersifat dinamis, yang mana selalu berkembang dari waktu ke waktu. Faham akan hal tersebut, Selasa (14/8) diruang Kepala MIN 6 Ngawi Lailatul Nafi'ah tekankan agar guru mengenalkan IT kepada anak sejak dini. 
 
“Dengan pengenalan IT sejak dini bagi siswa kelas 6 diharapkan dapat mengurangi kegagapan tehnologi pada era 4.0 (millenial)," tegasnya.

Teknologi yang berkembang tentu ada dampak yang harus diantisipasi. Sebab teknologi jika dimanfaatkan untuk kebaikan maka akan sangat bermanfaat bagi kehidupan, namun sebaliknya jika jatuh ketangan orang yang berwatak jahat maka teknologi akan merusak sendi-sendi kehidupan. Dengan begitu pendampingan dalam pengenalan IT kepada siswa sangat diperlukan.

Program tersebut disambut baik oleh komite madrasah begitu juga oleh para wali murid, lantaran sejalan dengan kebijakan pemerintah terkait rencana penerapan ujian Nasional berbasis komputer (UNBK) yang akan diterapkan pada jenjang MI. Sehingga jika pengenalan IT dilaksanakan sedini mungkin, maka anak akan lebih siap secara mental dalam menghadapi UNBK.


"Kami dari Komite Madrasah selaku mediator antara madrasah dengan wali murid telah menyepakati pada rapat komite. Percepatan penerapan kelas IT dimaksudkan untuk mempersiapkan siswa dalam menghadapi UNBK, dan ini adalah langkah yang tepat," ucap Syamsul Hadi yang berperan sebagai ketua komite. (kemenag kab. ngawi). 

Subscribe to receive free email updates: