Peserta Didik MAN 4 Bantul Kelas XII Dapat Tawaran Beasiswa UGM

BRNews - Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pada tahun pelajaran 2018/2019 di MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) belum genap satu bulan. Kesempatan meraih beasiswa untuk melanjutkan jenjang S1 sudah ditawarkan.

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jama’ah Shalahuddin Universitas Gadjah Mada (UGM) lewat kegiatan Dompet Shalahuddin menawarkan beasiswa bagi peserta didik Manembayo dengan syarat-syarat.


Pada hari Sabtu (11/08) empat mahasiswa UGM yaitu Anisa Ayu, Khzima, Januar, dan Aditya Ihsan mewakili dari UKM Jama’ah Shalahuddin menawarkan program Dompet Shalahuddin yang berupa beasiswa kuliah di UGM kepada peserta didik Manembayo kelas XII.

Jika nanti mereka sudah masuk UGM dan bergabung dengan UKM tersebut mereka akan mendapat fasilitas seperti uang saku pembinaan, pembinaan agama, dan pendampingan softskill.

“Jika kalian sudah bergabung dengan kami, maka akalian akan mendapatkan pelatihan-pelatihan yang dibutuhkan,” ujar Januar.

Peserta didik Manembayo sangat antusias mengikuti sosialisasi tersebut. Harapan mereka adalah dapat melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi di universitas fovorit, salah satunya adalah UGM.

Program tersebut sangat bermanfaat mengingat banyak peserta didik Manembayo kelas XII berlatar belakang dari keluarga menengah ke bawah. (kemenag bantuk/uun).

Subscribe to receive free email updates: