Peringati HUT RI ke 73 OSIS MTsN 4 HST Gelar Lomba Sepeda Santai

BRNews - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia yang ke 73 Organisasi Intra Sekolah (OSIS) Madrasah Tsanawiyahs Negeri 4 Hulu Sungai Tenagah (MTsN 4 HST) mengadakan lomba sepeda santai.


Lomba diikuti kurang lebih 500 buah sepeda hias yang terdiri dari peserta didik, dewan guru, dan tata usaha yang juga berpartisivasi, Kamis (16/08/18) di MTsN 4 HST.

Menurut Ketua penyelenggara Anwar Asy’ari, S.Pd.I Ada beberapa kategori yang diperlombakan pada acara sepeda santai tersebut,diantaranya lomba keunikan kostom dengan terpilihnya 9 kostumer terunik , lomba keindahan dan keunikan hiasan sepeda untuk 1 kelas.

“Intinya kita ingin menunjukkan kegembiraan kita terhadap suasana tujuh belasan tahun ini,” jelas Anwar.

Menurut Anwar kegiatan lomba tersebut untuk memperingati HUT ke- 73 RI dengan harapan akan tertanam jiwa patriotisme dan selalu menghargai perjuangan para pendiri bangsa terhadap para pahlawan. “Sekaligus ikut gembira dalam merayakan kemerdekaan,” tambahnya.

Jelang pembagian hadiah Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum Muhammad Hairudin, S.Pd dalam sambutannya bersyukur kegiatan hari ini dapat berjalan dengan lancar tidak mengalami kendala yang cukup berarti, walaupun dijalan siswa yang rantai sepedanya putus dan hal tersebut merupakan bagian dari sebuah perjuangan,

“Selamat bagi yang juara kerena telah semaksimal mungkin menunjukkan kreativitasnya dan hal ini semoga menjadi inspirasi bagi peserta lainnya," terang Hairudin.


Menurut Khairuddin kegiatan tersebut rencananya akan dilaksankaan kembali tahun depan. "Mengingat kegiatan ini sangat bermanfaat baik untuk kesehatan maupun syiar madrasah,” ujarnya yang disambut sorang sorai peserta yang hadir. (kemenag kalsel/Nain).

Subscribe to receive free email updates: