MTSN 1 Pohuwato Ikut Peringati Hari Pramuka

BRNews - Upaya untuk memupuk dan menanamkan rasa persatuan dan kesatuan, kebangsaan serta mewariskan ilmu kepramukaan kepada generasi muda dalam meningkatkan sumber daya manusia, merupakan tujuan keikutsertaan anak didik MTSN 1 Pohuwato pada kegiatan memeriahkan hari pramuka.

Kepala MTSN 1 Pohuwato Dra. Nilda Ladiku bersama pembina gugus depan MTsN 1 Pohuwato, Anton Anggowa beserta para siswa saat mengikuti Pramuka. (foto mtsn 1 pohuwato).
Pernyataan tersebut disampaikan oleh pembina gugus depan MTsN 1 Pohuwato, Anton Anggowa usai pelaksanaan upacara hari Pramuka, Selasa (14/8) kemarin bertempat di Kecamatan Paguat.

Keikutsertaan anak didik dalam kegiatan pramuka tak lain adalah membentuk pribadi yang beriman dan bertakwa serta memiliki akhlak yang mulia dan juga mempunyai semangat patriotik serta disiplin.

Pramuka merupakan wadah pendidikan yang di laksanakan diluar sekolah untuk dapat memberikan suatu pemahaman pemahaman yang positif bagi generasi muda yang di bekali semangat pantang menyerah, jujur, disiplin serta diajarkan kerja sama dan kekompakan. 

"Semoga dengan kegiatan ini diharapkan dapat mencetak generasi yang  berakhlak mulia, tangguh, percaya diri serta generasi yang dapat berguna bagi  negara dan bangsa," harapnya.

Sementara itu Kepala MTSN 1 Pohuwato Dra. Nilda Ladiku, mengapresiasi dan memberikan motivasi serta dukungan kepada anak didik yang ikut dalam kegiatan kepramukaan. Hal ini menurut Nilda, merupakan momen yang tepat untuk mendidik anak bangsa tentang pentingnya saling tolong menolong, punya kepribadian yang luhur, serta kuat keyakinan beragama.

"Dengan adannya kegiatan seperti ini dapat menjadikan generasi yang tangguh serta generasi yang tidak akan goyah dengan pengaruh pegaruh negatif yang akan merusak masa depan bangsa ini," tambahnya. (kemenag gorontalo).

Subscribe to receive free email updates: