MTs. Almuthiyah Juara Umum Jambore Ranting Curugkembar Sukabumi

BRNews - Dalam rangka memperingati HUT PRAMUKA ke-57 dengan tema PRAMUKA PEREKAT NKRI dan Maskot JAPATI yang berlangsung dari tanggal 13 s.d 15 Agustus 2018, MTs. Almuthiyah untuk kali keempat kembali menyabet Juara Umum pada perlombaan JAMBORE RANTING Curugkembar dengan meraih piala dan hadiah dari Panitia Penyelenggara Kwarran Curugkembar.



Prestasi MTs. Almuthiyah diperoleh dengan mengoleksi 6 medali emas, 6 medali perak, dan 6 medali perunggu. Hal ini menguatkan kembali kalau madrasah hebat bukan cuma selogan, bahkan MTs. Almuthiyah telah menjadi kiblat pramuka di Kecamatan Curugkembar dengan dominasinya selama 4 tahun berturut-turut.

Pemberian hadiah kepada seluruh juara HUT Pramuka melalui kegiatan JAMBORE RANTING Curugkembar diserahkan langsung oleh Pelda Edi Mulyadi, Danposramil Kec. Curugkembar.

PiitScoutMovement panggilan marwah besar pramuka Yayasan Almuthiyah Sukabumi fokus membina generasi melalui gerakan Pramuka,” imbuh Edi Gunawan Ketua Mabigus saat berlangsungnya penyerahan hadiah juara pada Rabu (15/08) di Bumi Perkemahan Cibolang.

Ketua Mabigus Kec. Curugkembar, Edi Gunawan kepada Kontibutor INMAS Kab. Sukabumi, usai pelaksanaan penyerahan piala kepada para juara lomba mengatakan. 



“Pelaksanaan JAMBORE RANTING Curugkembar merupakan bentuk apresiasi terhadap minat dan bakat siswa, ruang-ruang seperti inilah yang seharusnya terus dibuka dan ditingkatkan karena sangat jelas kepanduan atau kepramukaan adalah salah satu bentuk ekstrakurikuler yang nyata dan jelas dalam menumbuhkembangkan tidak hanya minat dan bakat siswa tetapi juga memandu siswa untuk memiliki nilai-nilai budaya dan agama yang luhur,“ jelasnya.

Subscribe to receive free email updates: