MI Baitussalam Selenggarakan Pembekalan Wawasan Kepramukaan

BRNews - Siswa Siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Baitussalam yang terakreditasi A (Amat Baik) yang beralamat Cibolang Girang RT. 27 RW. 06 Desa Cibatu Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi usai Upacara HUT Pramuka Ke-57 dengan Gugus Depan Yayasan Baitussalam 03.151-03.152 dibekali Wawasan tentang Pramuka.



Pembekalan Wawasan tentang Pramuka di selenggarakan di Masjid Jami Baitussalam pada Rabu (15/08) karena kondisi aula madrasah yang tidak memungkinkan menampung peserta dan anggota pramuka yang cukup banyak tersebut.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh JFU pada Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi, Erwan Hermawan, S.Pd.I mendapat apresiasi yang sangat tinggi. Erwan Hermawan mengatakan. 

“Ekstrakurikuler Pramuka adalah salah satu bentuk ekskul yang mampu mengeksplorasi minat dan bakat siswa dan bahkan ekskul pramukalah yang menjadi media unggulan menciptakan siswa-siswa yang tidak hanya kreatif dan terampil tetapi juga memiliki etika dan budi pekerti yang luhur sesuai prinsip Dasa Dharma Pramuka yang telah menyatu pada diri siswa,” tuturnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pihak Yayasan Baitussalam, KH. Onen Qurnaen, S.Pd.I. dan Ustadz Uwoh Abdullah, S.Pd.I.,MA Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI) Baitussalam, Ustadz Iim Abdul Karim, S.Pd.I., M.M.Pd., M.Si. sekaligus Dewan Pakar Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Indonesia Kabupaten Sukabumi dan Pengurus KKMI Kabupaten Sukabumi.



Ust. Iim Abdul Karim kepada Kontributor INMAS Kab. Sukabumi menyampaikan rasa gembira dan bangganya terhadap antusias dan semangat siswa-siswinya sekaligus merasa mendapat kehormatan atas kehadiran Seksi Pendidikan Madrasah untuk menyaksikan secara langsung kegiatan ini. 

“Alhamdulillah antusiasnya dan penuh semanagat siswa-siswi MI Baitussalam dalam mengikuti kegiatan Pembekalan Kepramukaan,” ucapnya. (Kemenag sukabumi).

Subscribe to receive free email updates: