Menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke 73, Karyawan Kemenag Kab. Pangandaran Meriahkan Pawai Obor


BRNews - Menyambut rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke- 73 karyawan Kementerian Agama Kab. Pangandaran ikut memeriahkan pawai obor berlangsung di alun-alun Parigi Kab. Pangandaran malam ini, (16/08/18) yang digelar oleh Pemerintah Daerah Kab. Pangandaran. Pawai obor dimulai pada pukul 20.00 WIB sampai sekitar pukul 21.00 WIB.


Sebagaimana yang diungkapkan oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata saat melepas peserta pawai obor mengungkapkan, pawai obor adalah upaya untuk membangkitkan semangat nasionalisme untuk menggerakan langkah dan mmembangun bangsa kita untuk menegaskan untuk bekerja dan berprestasi.

“Obor adalah penerang pawai adalah sambung menyambung filosopisnya adalah perjuangan mengisi kemerdekaan adalah satu rangkaian dari gerak langkah para pejuang . Taptu adalah adalah upaya kita untuk membangkitkan semangat nasionalisme untuk menggerakan langkah kita untukmmembangun bangsa kita untuk menegaskan kita untuk bekerja dan berprestasi,” ungkapnya

Andri Nazarudin (28) salahsatu peserta pawai obor dari Kemenag Kab. Pangandaran menuturkan kegiatan seperti ini menurutnya perlu dipertahankan sebagai upaya memeriahkan rangkaian HUT RI ke 73.

“Pawai obor di Pangandaran dalam rangkaian kegiatan HUT kemerdekaan RI sangat meriah antusias, masyarakat dan para pegawai seperti Dinas, Kantor, Badan, Pamong TNI, Kepolisian, Camatan, Desa dan para siswa siswi serta para santri ikut serta terlibat dalam acara pawai obor. Saya berharap semoga tradisi pawai obor yang dilaksanakan dalam menyongsong dan menyambut rangkaian kegitan HUT Kemerdekaan RI ke- 73  kedepannya di pertahankan," katanya.

Untuk diketahui, diantara rangkaian kegiatan yang digelar untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI ke- 73  tahun ini antara lain, Sidang Paripurna, Pengukuhan Paskibraka, Pawai Obor/ Taptu, Renungan Suci, Persiapan Upacara, Upacara Puncak Peringatan HUT RI ke 73, Gelaran Seni Perwakilan tiap SKPD dan Kecamatan, Upacara Penurunan Bendera.


Sebanyak 60 peserta dari karyawan Kantor Kemenag Kab. Pangandaran yang terdiri dari Kepala Kemenag, Kasubag TU, Kepala Seksi, dan para setaf JFU ditambah pegawai KUA Kec. Parigi dan Cijulang ikut memeriahkan pawai obor yang mengambil titik start di halaman Kantor Bupati Pangandaran. (kemenag pangandaran).

Subscribe to receive free email updates: