Kompetensi Penyuluh Agama Islam Bonbol Terus Ditingkatkan

BRNews - Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Agama Islam Kabupaten Bone Bolango (Bonbol), selain melaksanakan tugas mandiri pada sasaran binaan masing masing, juga gencar melaksanakan program peningkatan kompetensi Penyuluh Agama Islam Non PNS, Senin (13/8) kemarin yang berlangsung di ruang Balai Nikah Kecamatan Suwawa.

Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Agama Islam Kabupaten Bone Bolango (Bonbol) saat melaksanakan kegiatan peningkatan kompetensi para penyuluh, yang berlangsung di di ruang Balai Nikah Kecamatan Suwawa, Senin (13/8) kemarin.
Thalib Manhia, S.Sos.I.,M.H saat memimpin tim Pokjaluh pada kegiatan tersebut mengatakan, kewajiban mengisi kegiatan dengan materi dasar, materi pengembangan dan materi khusus, kepada setiap sasaran binaan, adalah kewajiban sebagai penyuluh yang memegang bidang masing masing, sebagaimana telah diatur dalam Keputusan Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Republik Indonesia nomor 298 tahun 2017.

“Mengingat betapa pentingnya melaksanakan tugas dan fungsi berdasarkan juklak dan juknis yang ada, maka Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone Bolango, melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, yang direalisasikan oleh Pokjaluh,  bertanggungjawab untuk membina, meningkatkan kompetensi, dan melatih, Penyuluh Agama Islam Non PNS, dalam mengemban tugas kepenyuluhan,” urai Thalib.

Sementara itu Wakil ketua Pokjaluh Bapak Valiadh al-Chatib, S.Th.I.,M.H. pada kesempatan itu menyampaikan, ini merupakan kegiatan yang sekaligus koreksi demi perbaikan kegiatan penyuluh di masa yang akan datang, sambil membahas kembali Kepdirjen 298 tahun 2017.


“Alhamdulilah, program peningkatan kapasitas penyuluh oleh pokjaluh yang dilaksanakan di KUA KUA se-Kabupaten Bonbol, mendapat sambutan baik dari para kepala KUA, tidak terkecuali di KUA Kecamatan Suwawa sendiri yang menyambut baik program ini,” ungkapnya. (kemenag gorontalo).

Subscribe to receive free email updates: