Kemenag OKUT Targetkan Bimwin Pra Nikah Bulan Agustus Rampung 9 Angkatan

BRNews - Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kankemenag OKU Timur, Agustus ini targetkan Bimwin (Bimbingan Perkawinan) pranikah bisa rampungkan sebanyak sembilan angkatan. Hal ini disampaikan langsung oleh Kasi Bimas Islam H. Syarif, M.Pd.I di ruang kerjanya, Senin (13/8).



Menurutnya dasar pelaksanaan Bimwin ini merujuk pada Keputusan Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Nomor 373 Tahun 2017 tentang Petunjuk Teknis Bimbingan Perkawinan Bagi Calon Pengantin. 

“Ini merupakan dasar atau juknis sebagai payung hukum untuk merealisasikan kegiatan bimbingan perkawinan yang dananya bersumber dari PNBP NR (nikah/rujuk),“ jelasnya.

Alhamdulillah untuk sementara ini Bimwin di Kemenag OKUT sudah berjalan sebanyak lima angkatan dan untuk rundown pada angkatan berikutnya sudah ditentukan dan dipastikan rampung pada akhir Bulan Agustus ini, ungkap H. Syarif.

Ia juga berharap dengan dilaksanakannya kegiatan Bimwin Pra Nikah ini, bisa menjadi bekal untuk calon pengantin didalam mengarungi bahtera kehidupan berumah tangga. 

Dengan demikian kegiatn Bimwin Pra Nikah ini dapat meminimalisir angka percerian khususnya di wilayah Kab. OKU Timur.


Untuk Bimwin Pra Nikah angkatan berikutnya, lanjut Syarif, menunggu surat edaran Kementerian Keuangan RI Cq. Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI pusat tentang batas maksimum pencairan dana PNBP NR. 
“Kita berharap batas maksimum tahap ke-VI bisa lebih besar sehingga kegiatan Seksi Bimas Islam yang bersumber dari PNBP NR bisa terealisasikan dengan maksimal,“ pungkasnya.(kemenag sumsel).

Subscribe to receive free email updates: