Kabid Urais Letakan Batu Pertama Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kec. Gabus Wetan

BRNews - Kepala Bidang Urais dan Binsyar Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, Drs. H. Aldim, M.Si didampingi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Indramayu, Drs. H. Masykur, M.Pd meletakan batu pertama pembangunan gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Gabus Wetan Kabupaten Indramayu, Senin (13/08/2018).



Kepala KUA Kecamatan Gabus Wetan, H. Abdurrosyid dalam sambutannya mengatakan, usulan pembangunan gedung Balai Nikah ini sejak 4 tahun terakhir, akhirnya terealisasi juga. Hal ini sesuai standar nasional dan sebagai percontohan KUA di wilayah Indramayu. Begitu juga nama KUA akan berubah menjadi Balai Nikah dan Manasik Haji. 

"Semoga proyek pembangunan Balai Nikah ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar," ucapnya.

Sementara itu Kepala Kemenag Kabupaten Indramayu, Drs. H. Masykur, M.Pd berharap semoga gedung Balai Nikah dan Manasik Haji ini dapat dipergunakan sesuai dengan tugas dan fungsinya yaitu melaksanakan layanan dan bimbingan masyarakat islam diantaranya melaksanakan pelayanan, pengawasan, pencatatan, dan laporan nikah dan rujuk, pelayanan bimbingan keluarga sakinah dan layanan bimbingan manasik haji bagi jemaah haji reguler. 

"Semoga pembangunan gedung ini berjalan lancar, sukses dan representatif,"ujarnya.

Kabid Urais dan Binsyar Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat, Drs. H. Aldim, M.Si dalam arahannya mengatakan, bahwa pembangunan gedung Balai Nikah ini agak terlambat dibandingkan dengan kabupaten lainnya, karena yang terpenting proses lelang dalam keadaan aman dan tidak ada masalah.

Anggaran pembangunan ini bersumber dari SBSN (Surat Berharga Syariah Negara) mulai dari tahun 2014, dan alhamdulillah Indramayu mendapatkan anggaran pada tahun 2015 dari mulai pembelian tanah sebesar 125 juta. "Semoga pembangunan gedung Balai Nikah ini dapat selesai sebelum tanggal akhir kontrak,"ucap Aldim.

H. Aldim mengapresiasi prestasi dan kinerja Kepala KUA Gabus Wetan diantaranya mewakili Jawa Barat dalam penulisan Karya Ilmiah Tingkat Nasioanal."Semoga Kepala KUA beserta jajarannyadapat menjaga dan memelihara bangunan Kantor yang baru seperti rumah sendiri," pungkasnya. (kemenag indramayu).

Subscribe to receive free email updates: