Ini Pesan Setjen PHU Kloter 93 Embarkasi Bekasi

BRNews - Sekretaris Ditjen PHU, H. Muhajirin Yanis, saat melepas jamaah calon haji kloter 93 Embarkasi Jakarta Bekasi menyampaikan pesan, Selasa (14/08), di Asrama Haji Bekasi. 

Kepada jamaah asal Kota Tasikmalaya dan Kab. Bogor yang berjumlah 410 orang menyampaikan pesan-pesan penting pada jamaah haji  selama melaksanakan ibadah suci.

“Ada beberapa hal tambahan yang akan saya sampaikan yaitu saya himbau kepada Jemaah untuk tidak membeli makanan dan minuman yang tidak memiliki izin pada saat Jemaah sudah berada di tanah suci,” ungkapnya.

Alasan himbauan tersebut, dikarenakan beberapa waktu yang lalu Ia mendapatkan laporan bahwa ada beberapa Jemaah asal Indonesia yang terjaring keamanan pemerintah Arab Saudi karena membeli makanan dan minuman yang tidak memiliki izin.

Ia pun berujar, ”Alhamdulillah Jemaah tersebut bisa lolos dan dibebaskan karena gelang identitas yang digunakan, padahal saat itu para Jemaah tidak membawa identitas seperti paspor dan lainnya.”

Belajar dari kejadian ini pun, Mantan Kakanwil Gorontalo pun kembali menegaskan agar para Jemaah selalu membawa tanda pengenal seperti paspor, visa, dan kartu kesehatan, terutama gelang identitas.

“Karena identitas ini adalah penyelamat para Jemaah apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, seperti tersesat, sakit, dan lain-lainnya. Jadi, bawalah selalu tas kecil atau tas paspor yang sudah disediakan kemanapun Jemaah beraktivitas,” tuturnya sekaligus penutup arahannya. (mnm).

Subscribe to receive free email updates: