IGRA Kabupaten Berau Gelar Manasik Haji

BRNews - Kepala Kemenag Alfi Taufik membuka Manasik Haji Anak Sholeh dan Sholehah yang diselenggarakan oleh Ikatan Guru Raudhatul Athfal bekerjasama dengan Gugus 4 Terpadu Kabupaten Berau pada hari ini Kamis 16 Agustus 2018.

Kegiatan ini mengambil  Tema "Mengenalkan Ibadah Haji Sejak Dini" yang dipusatkan di Masjid Agung Baitul Hikmah Tanjung Redeb Berau.


Dalam sambutannya Alfi menyampaikan Manasik Haji adalah peragaan pelaksanaan ibadah haji sesuai dengan rukun-rukunnya, dimana calon jamaah haji akan dilatih tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji sekaligus praktek. 

Manasik Haji untuk anak usia dini memberikan banyak manfaat diantaranya memberikan pemahaman dasar ibadah haji kepada anak usia dini, melatih fisik dan gerakan motorik, mempererat kasih sayang anak dan orang tua.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahunnya, dan merupakan agenda rutin, yang bertujuan untuk mengenal nilai-nilai moral agama yang merupakan bagian dari upaya untuk menumbuhkembangkan karakter pejuang dalam diri anak untuk mengetahui pentingnya Rukun Islam yang ke-5.

Manasik ini diikuti oleh TK, PAUD atau RA yang ada di Ibu Kota dan Kecamatan yang terdekat dengan jumlah lebih kurang 800 peserta yang didampingi para pendidik di sekolahnya masing-masing. Semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat yang tertanam pada diri anak di zaman modern ini yang sangat berpengaruh pada diri anak usia dini. (kemenag kaltim).

Subscribe to receive free email updates: