Haul Akbar Habib Salim Ke-82 Tahun Dihadiri Ribuan Jamaah

Acara ke 82 Haul Habib Salim bin Hamid bin Alwi Alkaf di Jl, Pangeran Samudra Banjarmasin. (foto barito post).
BRNews - Ribuan jamaah memadati acara Haul Akbar Al Barokah Almagfurlah Al Habib Salim Bin Hamid Bin Alwi Alkaff ((Kubah Nagasari Banjarmasin), Jumat (3/8) malam. Haul yang digelar pada 21 ke 22 Dzulkaidah 1439 H itu sejak usai Magrib, kemudian setelah sholat Isya dilanjutkan sampai selesai.


Haul berlangsung  di Jalan Pangeran Samudra, samping Masjid Noor atau Toko Orion Banjarmasin Tengah, dihadiri penceramah dari Alhabib Bahar Bin Smith dari Bogor. Kemudian Alhabib Hasan Bin Faruk Alkaff merupakan Cicit Shohibul Haul.

Diawali pembacaan Maulid disambung Fatehah dan Yasin-Tahlil, Kemudian disambung Mau’iddhatul Hasanah dan do’a Tahlil Penutup. Usai Acara Haul Akbar di lanjutkan Jamaah ziarah brsama-sama ke kubah Almagfulah Al Habib Salim Bin Hamid Bin Alwi Alkaff.

Bertempat di Jalan Nagasari Gang Warga Juga bersama Al Habib Bahar bin Ali Bin Smith Dan Al Habib Hasan Bib Faruk Bin Abdurahman Bin Ali Bin Salim Bin Hamid Bin Alwi Alkaff (Cicit Shohibul Haul).

Albarokah Almagfurlah Alhabib Salim bin Hamid bin Alwi Alkaff adalah salah satu Ulama Karismatik dan Penyebar Islam di zamanya, dan Cikal adanya Fam Habaib Alkaff Penatu. Beliau adalah Kakak dari Habib Ahmad bin Hamid bin Alwi dari Keramat Palembang.

Yang mengundang dalam haul Habib Salim itu, dari keluarga Besar almarhum Al Habib Salim Bin Hamid Alkaff, Habib Nazib Alkaff merupakan cucu Shohibul Haul). Habib Salim Alkaff adalah buyut Shohibul Haul dan Marzuki serta M Ilmi Yadi alias Undul serta Ormas Bpk Masjid Noor Banjarmasin. Haul ini juga disiarkan langsung oleh ASWAJANET. (barito post).

Subscribe to receive free email updates: