Gelar Workshop Madrasah, Kemenag Kutim Harap Guru yang Profesional



BRNews - Pengawas Madrasah pada Seksi Pendidikan Islam kantor Kementerian Agama Kab. Kutai Timur pada Sabtu (18/08) melaksanakan kegiatan Workshop Madrasah yang dilaksanakan di Aula MTs. Nurul Hikmah, Sangatta.

Pelaksanaan workshop madrasah ini bertujuan untuk meningkatkan mutu profesionalitas guru menuju madrasah hebat dan bermartabat. 


Pada pembukaan yang diikuti 30 orang guru sebagai peserta, dihadiri Kasi Pendidikan Islam, H. Abdul Latif yang juga mewakili Kepala Kantor Kemenag untuk membuka kegiatan tersebut dengan resmi.

Dalam sambutannya, H. Abdul Majid menyampaikan, kegiatan ini difokuskan pada pengembangan dan penguatan kompetensi guru-guru madrasah  agar proses belajar mengajar di madrasah bisa lebih baik dan sesuai dengan perkembangan zaman. Apalagi pada saat ini, anak didik semakin pintar dalam menangkap apa yang ia dapat baik di lingkungan bermain maupun di keluarganya.

“Para guru harus siap dengan perkembangan zaman. Guru harus menguasai perkembangan teknologi dan terus menambah wawasan mata pelajaran yang dipegangnya pada masing-masing tempatnya mengajar di madrasah,” katanya.

Pengawas Madrasah, Eko Juniardy menambahkan bahwa “profesional seorang guru sangat berpengaruh dalam proses belajar mengajar di tiap kelasnya. Keberhasilan anak didik tak lepas dari buah pikiran dan kerja keras seorang guru, dan ini dapat mewujudkan madrasah hebat dan bermartabat khususnya di Kutai Timur sendiri”.  (kemenag kutim/fds). 

Subscribe to receive free email updates: