Forkamis Kab. Magetan Gelar Diklat Implementasi Kurikulum 2013

BRNews - Forum Komunikasi Kepala Madrasah Ibtidaiyah Swasta (Forkamis) Kabupaten Magetan menyelenggarakan Kegiatan Diklat Implementasi Kurikulum 2013  di Aula Utama Kankemenag Kab.Magetan, Jum’at (10/08)


Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 170 orang peserta dari 60 Lembaga MI Swasta di Kab. Magetan dengan menghadirkan Narasumber Zainal Arifin dari UIN Sunan Kali Jaga Yogyakarta.
 
Menurut Laporan Ketua panitia, Mukhlis, kegiatan ini bertujuan untuk memberi pembekalan kepada para guru MIS khususnya kelas 3 dan kelas 6 yang mana pada tahun ini untuk MIS se Kab.Magetan telah melaksanakan K13 untuk kelas 3 dan kelas 6, artinya dari kelas 1 - kelas 6 sudah melaksanakan K13 tersebut.

“Saya berharap  kepada seluruh peserta agar tujuan kegiatan ini berhasil dengan baik, saya  mohon untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan penuh kesungguhan sampai tuntasnya kegiatan, sehingga semua  mengetahui mulai landasan teori K.13, Penyusunan RPP sampai metodhe-metodhe penyampaian K.13 serta penilaian penilaiannya,”ungkapnya.

Sementara masih dalam forum yang sama Muttakin Ka Subag TU Kankemenag Kab.Magetan dalam sambutannya mengatakan Kurikulum di Madrasah itu ibarat seorang koki ketika memasak. 

Kemudian koki ini memiliki juragan yang memiliki selera yang beragam, sehingga ketika juragan ini menyenangi nasi pecel, maka koki ini harus bisa menyesuaikan apa yang menjadi selera juragannya. 


Demikian juga kurikulum 13 jika kita illustrasikan, lalu apa yang harus kita lakukan, kurikulum itu harus selalu update untuk itu kurikulum harus selalu dibaca dan juga harus selalu melewati ruang dan waktu dimanapun berada.

“Kepada peserta untuk mengikuti kegiatan dengan seksama, sehingga hasil dari kegiatan ini bisa ditularkan kepada teman-teman yang lain dan dengan K.13 diharapkan pula kedepannya Madrasah semakin maju dan semakin mendapat tempat di hati masyarakat,". (kemenag magetan).

Subscribe to receive free email updates: