Akibat Serangan Jantung, JCH Kuansing Wafat di Tanah Suci

BRNews - Inna lillahi wainna ilaihi rajiun, seorang Jamaah Calon Haji (JCH) Provinsi Riau yang tergabung dalam Kloter 9 BTH asal Kabupaten Kuantan Singingi (Kuangin), Nizar Muhammad Syam Balikun Bin Muhammad Syam (52 th) wafat di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) An Nur Makkah, Ahad (12/8/2018) pukul 18.00 WAS karena serangan jantung.



Berdasarkan informasi yang didapatkan oleh Kasi Haji Kemenag Kuansing, Bahrul Aswandi S Ag dari petugas kloter 9 BTH Kamil dan H Herly Bs, kondisi alhmarhum Nizar yang menempati wilayah pemondokan Mahbaz Jin pada sore hari Ahad mengeluhkan sakit di dadanya dan langsung jatuh pingsan.
 
“Berdasarkan hasil vedio call kami kemarin dengan petugas haji disana, almarhum langsung dibawa ke  RSAS An Nur Makkah, namun kondisinya sudah tidak tertolong lagi. Dan berdasarkan informasi dari Istrinya Sernita Artati yang juga merupakan JCH Kloter 9, memang alhmarhum menderita gejala jantung dan tekanan darah tinggi, namun ia tak menyangka sore itu tiba- tiba suami langsung jatuh sakit dan wafat,” ucap Bahrul.
 
Untuk itu, keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Kuansing menyampaikan belasungkawa terhadap keluarga yang ditinggl. Dan telah melakukan takziah ke rumah duka di Jalan Sawit LKII Sei Jering Kuantan Tengah Kuansing.
 
“Kami berharap untuk Istri alhmarhum dan juga JCH kuansing lainnya untuk tetap fokus menjalankan ibadah, apalagi dalam beberapa hari kedepan JCH akan menjalani masa Armina tentu membutuhkan kekuatan fisik dan mental,” harapnya.
 
Bahrul menambahkan, untuk JCH Kuansing tahun 1439 H/ 2018 M sebanyak 197 orang, termasuk didalamnya 1 orang JCH pelimpahan. JCH Kuansing tergabung dalam kloter 8 dan 9 Embarkasi Batam (BTH).  
 
Satu JCH Kuasing wafat bulan Juni 2018 berhasil dilakukan pelimpahan. Jemaah yang wafat atas nama Impun Jamal (80th) berhasil dilimpahkan ke ahli waris yakni atas nama Zamriadi Impun Jamal (47th)


"Sementara untuk JCH yang sempat di rawat di Embarkasi juga telah berangkat bersama kloter 11 BTH. Jadi saat ini jamaah kita yang ada di Makkah sebanyak 196, karena 1 wafat,” ungkapnya dan berharap agar JCH Kuansing tetap focus dalam menjalankan ibadah dan tetap menjaga kesehatan. (kemenag riau/mus).

Subscribe to receive free email updates: