12 Siswa Raih Bintang Literasi Perpustakaan MTsN 1 Sleman

BRNews - Sudah menjadi agenda rutin setiap akhir semester bagi Perpustakaan “Nurul Fikri” MTs N 1 Sleman untuk memberikan reward bagi pengunjung perpustakaan. Hal ini dilaksanakan sejak tahun pelajaran 2012-2013.


Senin (20/8) sehabis upacara bendera Kepala Madrasah, Harsoyo, S.Pd memberikan reward Bintang Literasi Perpustakaan kepada 12 siswa yang aktif mengunjungi perpustakaan atas nama Asna Putri, Khoirunisa Nur Hayati, Elsa Yuliati Nurjanah, Indah Rahmawati, Syfa Nur’aini, Cindi Aulia, Agista Pangestu, Salisa Ahmada, Muhammad Aziz, Zetik Nur Cahya, dan Dian Pertiwi.


Kepala Perpustakaan “Nurul Fikri”, Dra. Hj. Emi Susiati mengatakan bahwa ada peningkatan jumlah siswa yang mendapatkan reward tahun ini semenjak pelaksanaan program GLM (Gerakan Literasi Madrasah) bulan Januari 2018 lalu. Yang sebelumnya 6 siswa menjadi 12 siswa.

Adapun kriteria peraih bintang literasi madrasah adalah siswa siswi yang rajin berkunjung untuk meminjam, membaca, dan menceritakan kembali isi buku yang dibaca. Selain itu juga aktif dalam program GLM yang dilaksanakan 15 menit sebelum jam pelajaran setiap hari senin.

“Semoga dengan Program GLM dan pemberian reward ini dapat meningkatkan semangat membaca sehingga terbukalah jendela ilmu yang dapat menambah wawasan siswa, “ tambah Emi Susiati. (kemenag diy).

Subscribe to receive free email updates: