11 Siswa Asal Madrasah Wakili Paskibraka Kabupaten Pangandaran


BRNews - 11 siswa dari perwakilan madrasah aliyah di Kab. Pangandaran dikukuhkan Bupati Pangandaran sebagai anggota Paskibraka Kabupaten Pangandaran. Pengukuhan dilaksanakan di halaman Sekretariat Pemerintah Daerah Pangandaran, Kamis (16/08/2018).

Menanggapi hal iti, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Pangandaran Dr. H. Cece Hidayat, M.Si mengapresiasi kepada 11 siswa dan siswi madrasah yang telah terpilih menjadi paskibraka di tingkat Kabupaten Pangandaran, menurutnya siswa dan siswi tersebut menjadi salah satu contoh yang baik.

“Inilah contoh 11 orang siswa siswi madrasah Aliyah yang ada di Kab. Pangandaran yang terdiri dari berbagai madrasah. merka akan menjadi pioner dan contoh di masa yang akan datang. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi guru-guru pembimbing agar terus membina melatih,” ungkapnya.

Cece bersukur kontribusi madrasah pada paskibra semakin baik, “Alhamdulillah kontribusi madrasah untuk paskibra di Pangandaran pada saat proklamasi hari kemerdekaan ke-73, 11 siswa siswi Madrasah Aliyah terpilih sebagai paskibra terbaik tingkat Kab. Pangandaran mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi teman-teman dan generasi yang lainnya untuk terus menjaga kedisiplinan dan menjaga persatuan, sehingga kedepan akan lahir generasi perjuangan siswa siswi Madrasah Aliyah untuk mengibarkan bendera merah putih di tingkat Kab. Pangandaran atau tingkat provinsi.

Kedepan Cece akan mencoba meningkatkan exstrakulikuler tentang Paskibra, karena hal itu sangat dibutuhkan.

“Insaallah nanti akan terus di kembangkan karena memang dibutuhkan bukan hanya di tingkat kabupaten dan kecamatan saja, tapi di setiap sekolah juga dibutuhkan paskibra-paskibra untuk upacara hari senin di masing-masing sekoah, ini biasa dikembangkan meraka berlatih, disiplin, baris berbaris hal itu akan memberikan motivasi juga bagi teman-teman yang lainnya,” tuturnya.

Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata dalam sambutannya menegaskan bahwa para paskibraka adalah wujud dari pengabdian dan pembelaan kepada bangsa dan negara harus dilakukan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggungjawab.

Selanjutnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda dan Olahraga saat laporannya menyampaikan bahwa anggota Paskibraka yang dikukuhkan hari ini adalah putra putri terbaik Kabupaten Pangandaran yang terpilih menjadi Paskibraka, untuk itu laksanakan tugas mulia ini dengan penuh tanggung jawab.

“Pasukan pengibar bendera /paskibraka di tingkat Kab. Pangandaran merupakan anggota pilihan melalui seleksi yang sangat ketat yang dilanjutkan dengan proses pembinaan dan pemusatan latihan. Paskibraka ini mengemban tugas yang cukup berat dan mulia sebagai pasukan yang dibentuk untuk mengibarkan dan menurunkan duplikat bendera pusaka,” jelasnya.


Setelah melewati seleksi yang ketat bersaing akhirnya 11 peserta didik dari Madrasah Aliyah lolos sebagai paskibraka tingkat Kab. Pangandaran yang rinciannya adalah sebagai berikut MAN 1 Pangandaran sebanyak 1 atasnama Siti Roya Qudsiah, MAN 2 Pangandaran sebanyak 2 orang atasnama Muhammad Abdul Azid dan Ery Maulana, dan Fitri Heryani. 
MA Sabilil Muttaqin sebanyak 3 orang atasnama Amar Fatah, Edvard Alif dan M.Rizky Nurrohman, MA Darus Istiqomah sebanyak sebanyak 1 orang atasnama Ayu Tresnasih, MA Jamanis Parigi sebanyak 2 orang atasnama Depi Heryani dan Dini Adriani dan MA Al-furqon sebanyak 1 orang atasnama Nurul Ibad. (kemenag jabar).

Subscribe to receive free email updates: