Tingkatkan Mutu Pendidikan, RA Baitusalam Jalani Akreditasi

BRNews - Sekolah merupakan suatu lembaga untuk belajar dan mengajar serta tempat menerima dan memberi pelajaran. Sebuah sekolah akan bermutu jika terdapat pengakuan dan penilaian dari beberapa pihak yang berwenang, disebut akreditasi sekolah/madrasah. 


Akreditasi adalah pengakuan dan penilaian terhadap suatu lembaga pendidikan tentang kelayakan dan kinerja suatu lembaga pendidikan yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Sekolah Nasional (BASNAS)/ Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M).

Merujuk pada pernyataan diatas, lembaga RA Baitussalam Cimahi Tengah berbenah diri untuk meningkatkan kualitas mutu RA, baik dari tenaga sumber daya manusia, pengelolaan, maupun pelaksanaan proses pembelajaran dalam mempersiapkan Akreditasi yang dilaksanakan pada Jumat, 28 Juli 2018.

Ceremonial Akreditasi RA Baitussalam dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan Baitussalam yang juga mantan Pengawas RA, Hj. N. Komara, S.Ag, Pengawas RA/MI, Dra. Nendah Junaenah, M.Si, dan kepala sekolah, Nia Rismayanti, M.Pd., serta Tim Asessor, Ela Puspa Konala, M.Pd.I. dan Ir. Hendra Irawan. 

Dalam sambutannya, Nendah sangat berharap bahwa dengan akreditasi ini diharapkan membawa manfaat dalam upaya peningkatan mutu RA yang lebih kompetitif, berkualitas dan berdaya saing. 


“Semoga akreditasi ini memberikan gambaran tentang tingkat kinerja sekolah yang dapat digunakan untuk kepentingan pembinaan, pengembangan, dan peningkatan kinerja sekolah, baik kualitas, produktivitas, efektivitas, Efisiensi, dan inovasi” pungkasnya. (kemenag jabar). 

Subscribe to receive free email updates: