Tim Assesor Akreditasi Lakukan Visitasi di RA Darurrahman Kota Bekasi

BRNews -Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kota Bekasi, Ali Mashuri bersama  Ketua Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Kota Bekasi mendampingi visitisasi tim assessor Akreditasi RA (Raudhatul Athfal).  


Rencananya tim assessor akreditasi RA akan melakukan visitisasi ke beberapa RA di Kota Bekasi yang berhasil lolos tahap pertama pengajuan Akreditasi, mulai Senin, 16-28 Juli 2018.

“Dalam Surat pemberitahuan, ada sebanyak 750 lembaga se Jawa barat yang akan dilakukan Visitisasi, untuk Kota Bekasi, ada sebanyak 10 RA se Kota Bekasi, diantaranya RA Darurrahman dan RA Ar Rahmah,” jelas Ali.

Ali menjelaskan, khusus untuk RA ada sebanyak 11 RA (raudhatul Athfal) yang berhasil lolos pda tahapan 1 proses akreditasi. Ke 11 RA tersebut adalah RA/BA/TA Muhammaduddarain yang terletak di Bintara 1 Bekasi Barat, RA/BA/TA Al Manar di Taman Wisma Asri Bekasi Utara, RA/BA/TA Ar Rahmah di Jl. Benda Mustika Jaya, RA/BA/TA Hasanah Medan Satria, RA/BA/TA ncan Ceria Jakasampurna Bekasi Barat, RA/BA/TA Bhakti Pertiwi Kranji Bekasi Barat, RA/BA/TA Bani Adam Jaka Kencana, RA/BA/TA Darurrahman Bintara Jaya 8 Bekasi Barat, RA/BA/TA Al Fajr Bintara 6, RA/BA/TA Nurul Mukhlisin Kranji.

“Untuk keseluruhannya di kota Bekasi ada 30 lembaga termasuk TK, TKIT dan TPA,” tutur Ali.

Apa sih yang dimaksud Akreditasi? Ali Mashuri menjelaskan Akreditasi adalah bagian dari proses penjaminan mutu pendidikan,di mana Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Nonformal (BAN PAUD dan PNF) menjadi bagian yang secara regulatif menerima mandat sebagai institusi akreditasi untuk satuan pendidikan PAUD dan PNF. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: