Temu Wali Siswa, MTsN 2 Bantul Sosialisasikan Kegiatan Madrasah

BRNews - MTsN 2 Bantul mengadakan kegiatan temu perdana wali siswa, Sabtu (28/07). Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang berlangsung dua bulan sekali  sebagai ajang silaturahmi pihak madrasah kepada para orang tua atau wali siswa. 



Di samping itu, berbagai informasi penting madrasah pun dapat dengan tepat dan akurat disampaikan kepada orang tua siswa. Seperti halnya kali ini, madrasah bermaksud mensosialisasikan program kerja, syarat kelulusan, tata tertib, dan penskoran siswa selama tahun pelajaran 2018-2019. 

Para orang tua atau wali siswa yang hadir tampak khusyuk mendengarkan pemaparan kepala madrasah mengenai program kerja, syarat kelulusan, tata tertib, dan pensekoran siswa yang sedikit berbeda dari tahun pelajaran sebelumnya. 

Pemaparan pun dapat disimak dan diterima dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan tidak adanya sanggahan dari orang tua siswa. Sebaliknya, mereka mendukung seluruh program madrasah yang dipandang baik untuk putra putri mereka.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Madrasah, Drs. Sutoyo juga  menyampaikan  rencana madrasah untuk mendirikan radio yang akan menjadi media informasi dan media pendidikan bagi siswa dan masyarakat sekitar MTsN 2 Bantul. 

Rencana ini pun mendapat dukungan dari para orangtua siswa. Mereka berharap dengan adanya radio madrasah ini dapat mengurangi intensitas para siswa dalam menggunakan gawai dan menonton televisi. 

Radio juga dapat digunakan sebagai sarana untuk syiar sekaligus menampung banyak bakat siswa terkait public speaking dan broadcasting.


"Kami sangat mendukung program-program madrasah yang bersifat edukatif dan agamis. Semua program kami pandang baik bagi putra-putri kami, dan kami percaya MTsN 2 Bantul dapat menghasilkan generasi yang CERIA (cerdas, rajin, inovatif, dan berakhlak mulia)," jelas KH. Busrowi selaku ketua komite madrasah, ketika memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut.

Acara sosialisasi tersebut tampak berjalan lancar dan mendapatkan tanggapan sesuai yang diharapkan. Selanjutnya, menjadi tugas seluruh stakeholder MTsN 2 Bantul untuk dapat mewujudkan program-program tersebut. (kemenag diy).

Subscribe to receive free email updates: