Siswi MAN I Banyuwangi Raih Nilai Tertinggi UNBK dan UAMBNK 2018

BRNews - Anisa Siswi MAN 1 Banyuwangi raih nilai tertinggi UNBK tingkat Madrasah Aliyah se Jawa Timur tahun 2018. Hal ini disampaikan Saeroji, Kepala MAN 1 Banyuwangi diruang kerjanya ketika menerima alumnus tersebut bersama Arif Setiawan sebagai terbaik ke empat, Senin (23/7). 

Annisa dan Arif Setiawan diapit Kepala MAN I Banyuwangi dan Guru Pembimbing. (foto kemenag)
Saeroji menyampaikan bahwa Banyuwangi yang dianggap sebagai daerah pinggiran di beberapa kesempatan mampu menorehkan berbagai prestasi, baik ditingkat regional maupun Nasional.
 

Annisa dari Jurusan Agama meraih nilai 368 dengan nilai rata-rata 92 memilih kuliah di IAIN Jember melalui jalur Beasiswa Prestasi. Dirinya memilih Jurusan Pendidikan Agama Islam karena bercita cita menjadi seorang guru. 

Sementara itu Arif Setiawan dari Jurusan Bahasa juga meraih nilai tertinggi keempat UNBK dengan nilai 350, atau rata-rata 87,5 diterima di Jurusan Hubungan Internasional melalui Jalur beasiswa Prestasi di Universitas Esa Tunggal Jakarta.

Kepala Kemenag Banyuwangi melalui Kasi Pendidikan Madrasan Zaenal Abidin mengatakan, apa yang diraih oleh siswa MAN 1 Banyuwangi tersebut adalah salah satu prestasi yang berhasil ditorehkan oleh siswa Madrasah ditingkat Aliyah, sementara ditingkat Tsanawiyah dan Ibtidaiyah juga berprestasi bahkan ada yang tingkat internasional. Hal ini menasbihkan Madrasah Hebat bermartabat benar benar terwujut. (kemenagjatim).

Subscribe to receive free email updates: