Sekretaris PPIH Embarkasi Bekasi Ingatkan Jamaah Tak Perlu Bawa Alat Masak

BRNews - Menyikapi masih banyaknya JCH yang membawa barang-barang terlarang di kopernya seperti benda-benda cair, bahan kimia, rice cooker, pemanas air, power bank, rokok lebih dari 2 slop, dan lainnya,  Sekretaris PPIH Embarkasi Haji Jakarta-Bekasi H. Ajam Mustajam, mengingatkan kepada para jamaah haji tidak perlu membawa rice cooker ke tanah suci karena catering sudah menyediakan  makanan dan minuman untuk para jamaah.


“Saat ini, Kementerian Agama sudah memberikan spesifikasi menu untuk jamaah dengan cita rasa nusantara. Kami berusaha memilih rasa yang berada ditengah-tengahnya dan yang paling penting kami memilih menu sehat untuk para jamaah agar kesehatan jamaah tetap terjaga,” jelas Ajam.

Mengenai rice cooker yang berhasil disita oleh pihak imigrasi, Ajam pun menegaskan kepada jamaah untuk tidak membawa rice cooker karena hal ini dapat membahayakan jiwa para jamaah.

“Berkaca dari kejadian tahun sebelumnya mengenai terjadinya kebakaran karena penggunaan rice cooker dan pemanas air tanpa pengawasan. Jadi, saya berharap JCH kloter selanjutnya tidak ada lagi yang membawa rice cooker, pemanas air, serta barang berbahaya lainnya yang dilarang,” tutur Ajam lagi.

Temuan barang-barang terlarang dari koper JCH akan disita pihak imigrasi dan diserahkan kepada petugas haji daerah untuk dibawa kembali ke daerahnya masing-masing dan dapat diambil langsung oleh keluarga jamaah. (kemenag|mnm).
   

Subscribe to receive free email updates: