Pesan Kadaker Makkah untuk Jemaah Haji Indonesia

BRNews - Kepala Daerah Kerja Makkah, Endang Jumali, menyaikan pesan untuk jemaah haji Indonesia. Selama berada di Tanah Suci, jemaah diminta waspada terhadap keamaan di sekitar. Dan yang lebih penting, kenakan selalu gelang identitas dan pengenal dari maktab/muasasah.


Endang menyampaikan itu saat meninjau akomodasi penginapan jemaah haji Indonesia di Hotel Basyerahil Plaza yang masuk wilayah Sektor 1 Makkah, Sabtu (21/07).

Endang juga mengingatkan jika bepergian meninggalkan hotel, pastikan kamar dalam keadaan terkunci. “Bawalah uang seperlunya, jangan berlebih untuk menghindari kehilangan atau aksi kriminal lainnya,” ungkapnya.

Jangan lupa pula, tambah Endang, jika bepergian selalu berkelompok. “Nanti ada yang bawa alat komunikasi,” paparnya.

Selain itu, Endang meminta jika ada jemaah yang ingin memasak hendaknya di dapur umum yang telah disediakan hotel. “Jangan memasak di dalam kamar,” ujar pria kelahiran Cianjur, 4 Mei 1976 ini.

Untuk layanan pengaduan, selama di Tanah Suci jemaah dapat hubungi WhatsApp Center Haji pada nomor 050 350 0017 atau Call Center Haji 9200 13210.

Jemaah haji Indonesia yang saat ini sudah berada di Madinah direncanakan akan masuk ke Makkah pada Kamis (26/07) mendatang. (mch|mnm).

Subscribe to receive free email updates: