Peringati HAN, MTsN 1 Kota Gorontalo Pamerkan Karya Siswa

BRNews - Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2018 yang jatuh pada 23 Juli kemarin, MTs Negeri 1 Kota Gorontalo menggelar peringatan yang mengangkat tema Anak Indonesia, Anak GENIUS (Gesit-Empati-Berani-Unggul-Sehat).


Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) MTsN 1 Kota Gorontalo pamerkan karya siswa. (foto kemenag).
Peringatan HAN memanglah belum resmi diperingati, namun kemeriahannya sudah dirasakan. Hal itu sebagaimana acara yang digelar oleh siswa –siswi MTs Negeri 1 Kota Gorontalo dengan memamerkan hasil karya seni dari siswa yang dipajang di galeri seni madrasah, Senin (30/7/18).

Fadilah Utiarahman yang saat ini menjabat sebagai Ketua Osis mengatakan, impian adalah keharusan bagi setiap orang, impian menghadirkan semangat dalam hidup seseorang. Impian juga melahirkan harapan untuk masa depan. Dan impian inilah dituangkan dalam karya seni yakni melalui kanvas yang menghasilkan sebuah gambar.

"Begitu pentingnya impian, sampai ada pepatah yang mengatakan ‘lebih baik mati dari pada hidup tapi tidak memiliki impian’. Banyak juga kutipan dari tokoh terkemuka tentang impian, seperti ‘bermimpilah setinggi langit, karena Tuhan akan memeluk impianmu’," tambah Fadila.

Karjianto,M.Pd selaku Kepala Madrasah mengungkapkan anak adalah generasi penerus bangsa yang perlu mendapat kesempatan untuk tumbuh dan berkembang secara optimal.

Setiap anak merupakan individu unik yang mempunyai bakat dan minat yang berbeda-beda. Bakat merupakan potensi anak yang harus dirangsang, sehingga akan terlihat sebagai kecakapan, pengetahuan, dan keterampilan khusus yang akan menjadi bekal masa depannya kelak. 

Untuk mewujudkannya hal tersebut perlu peran serta orang tua dan lingkungan yang mendukung.

"Peringatan Hari Anak Nasional ini diselenggarakan sebagai media anak untuk mengungkapkan perasaan, berani mengeluarkan pendapat, berani berpikir kritis terhadap lingkungan sekitar, menumbuhkan kreativitas, dan menjalin persaudaraan yang akrab diantara siswa," ungkapnya. (kemenag gorontalo).

Subscribe to receive free email updates: