Penyaluran PIP di DI Yogyakarta, MTsN 3 Bantul Dapat 121 Kuota

BRNews - Dalam rangka kegiatan konsinyering bantuan sosial untuk percepatan penyaluran Program Indonesia Pintar (PIP) semester I tahun 2018 dan pembinaan dari Tim Pelaksana Teknis Penyaluran PIP Direktorat Direktorat KSKK Madrasah Kementerian Agama RI, Kanwil Kementerian Agama DIY mengundang para Kepala MTs/MA Negeri dan Swasta se DIY. 


Pertemuan diaksanakan pada Kamis (26/7) di gedung Prof. Soenarjo/Convention Hall lantai 1 UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Ikut hadir dalam pertemuan Kepala MTsN 3 Bantul Sugiyono, S.Pd. mewakili madrasahnya. 

Mengawali pertemuan di ruang tertutup itu Kasi Kesiswaan Kanwil Kemenag DIY H. Sunu Darsono yang bertindak sebagai Ketua Panitia melaporkan kegiatan konsinyering PIP. 

Sementara itu Kakanwil Kemenag DIY Drs. HM Lutfi Hamid, M.Ag. juga hadir dan memberikan sambutan atas nama Kantor Wilayah.

Acara yang ditunggu-tunggu adalah pembinaan dan koordinasi teknis penyaluran PIP oleh Kasubdit Kesiswaan Direktorat KSKK Madrasah Kementerian Agama RI Abdullah Faqih, M.Ed. 
 

Dia  menjelaskan bahwa PIP diupayakan ada percepatan agar tepat sasaran dan dalam waktu yang tepat dapat digunakan oleh para siswa madrasah yang membutuhkan. 
 
Di akhir acara dilaksanakan penyerahan KIP non tunai dan buku rekening siswa PIP oleh tim bank penyalur yaitu BNI kepada perwakilan siswa yang ditunjuk. Sementara itu MTsN 3 Bantul mendapat kuota PIP sebanyak 121 siswa kelas VIII dan IX. (kemenag diy).

Subscribe to receive free email updates: