MAN 2 Kota Bandung Raih Juara 1 Matematika pada KSM Jabar

BRNews - Apel pagi di Kementerian Agama Kota Bandung, Senin (30/7)  dihadiri Kasubbag TU, Mimin Sutisna, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Enang Hidayat, Kepala Seksi BIMAS Islam Ali Abdul Latief.


Dalam sambutannya sebagai Pembina upacara, Kasubbag TU Kementerian Agama Kota Bandung, Mimin Sutisna mengungkapkan rasa syukur pada Allah dan mengharapkan agar semua JFU Kementerian Agama bisa benar-benar memanfaatkan kegiatan-kegiatan di setiap seksi menjadi sebuah kegiatan yang dapat bermanfaat untuk sesama dan bernilai ibadah dipandangan Allah SWT.

Sebagai ungkapan rasa syukur, Mimin Sutisna mengapresiasi kegiatan Kompetisi Sain Madrasah (KSM) yang sudah dilaksanakan di Bekasi dan berakhir pada hari Rabu (25/7). 

Mimin Sutisna mengucapkan selamat dan berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta KSM dari Kota Bandung beserta para guru pembimbingnya yang sudah mewakili kota Bandung ikut serta dalam mensukseskan KSM tingkat Provinsi atas prestasi yang telah diukir di tahun 2018 ini. 

Mimin juga mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut sangatlah bermanfaat untuk siswa-siswi madrasah, dan menjadi sebuah motivasi bagi teman-temannya untuk terus bisa mengukir prestasi. Tidak hanya di sekolah/Madrasah dan tingkat Kota tapi harus menjadi motivasi ke tingkat Provinsi dan tingkat Nasional juga, sehingga bisa lebih mengukuhkan semboyan Madrasah Hebat Madrasah Bermartabat.


Sementara itu, Kasi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kota Bandung, Enang Hidayat menjelaskan bahwa Kota Bandung mengirimkan 11 peserta untuk mengikuti KSM tingkat Provinsi dan semuanya adalah siswa-siswi terbaik dari Madrasah. 

"Dan Alhamdulillah, akhirnya siswa Madrasah Kota Bandung mampu meraih juara 1 Ekonomi tingkat MA, yaitu Fahmi Burhan Amalia dari MA Zakaria, Juara 1 Matematika tingkat MAN yaitu Daud Iffa Fauzan Argana dari MAN 2, dan Juara 2 Matematika dari tingkat MI, yaitu Kayla Azmil Haya Kamil dari MI Zakaria," ujarnya dirilis website Kantor Kanwil Kemenag Jabar. (kemenag|gita).

Subscribe to receive free email updates: