Langkah MIS KP Puruk Caru Dapat Pujian Anggota DPRD

Halal Bilhalal MIS KP Puruk Cahu. (foto kemenag).
BRNews - Langkah MIS Karya Pembangunan (KP) Puruk Cahu dalam menanamkan ajaran agama Islam sejak kepada anak didikya mendapatkan pujian dari anggota DPRD Kabupaten Murung Raya, Kalteng. Pujian itu  dilontarkan oleh salah satu anggota DPRD setempat, Rahmanto Muhidin beberapa waktu lalu.


Politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu ketika menghadiri halal bi halal MIS KP mengatakan, program MIS KP dalam beberapa tahun terakhir menunjukkan komitmen yang luar biasa dalam rangka menanamkan nilai-nilai agama terhadap seluruh peserta didiknya. Misalnya melalui program tadarus Al-Qur`an, shalat duha berjama`ah, Jum`at taqwa, dan program lainnya.

“Kami melihat dan memantau sejauh ini apa yang dilakukan MIS KP  menjadi sebuah hal penting dalam mendidik anak-anak untuk menciptakan generasi Islami,” kata Rahmanto.

Rahmanto juga mengapresiasi kegiatan halal bi halal yang diselenggarakan pihak madrasah. Kegitan itu menjadi media untuk saling memaafkan serta dalam rangka mempererat silaturrahmi.

Sementara itu Kepala MIS KP Ali Muttaqin menuturkan, halal bi halal sebagai sebuah tradisi yang telah mengakar dalam masyarakat Indonesia akan terus dilakukan secara rutin oleh madrasah setempat. Karena kegiatan tersebut menjadi momen untuk mempererat persaudaraan, serta memupuk semangat kebersamaan dan persatuan.

Tidak terkecuali dengan MIS Karya Pembangunan Puruk Cahu, mengawali tahun ajaran 2018/2019, pada hari Sabtu 21 Juli 2018 bertempat di GPU Tira Tangka Balang dilaksanakan kegiatan Halal bi Halal sekaligus Launching Gerakan 1820.

Ali berterima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh orang tua murid kepada pengelola madrasah untuk mendidik dan membimbing putra dan putrinya.


“Semoga kepercayaan yang telah diberikan masyarakat terhadap madrasah, membuat para pendidik dan tenaga kependidikan serta komite madrasah berkomitmen untuk menjaga kualitas dan meningkatkan mutu serta nilai madrasah itu sendiri untuk menuju madrasah hebat bermartabat,” ujar Ali.

“Kami meminta maaf kepada seluruh orangtua siswa dan murid apabila selama ini ada hal-hal yang kurang berkenan baik dari sisi perkataan maupun sikap dan perbuatan,” imbuhnya.

Halal bi halal itu sendiri turut dihadiri Kepala Kemenag Murung Raya H. Ahmadi, Ketua yayasan H. Marzuki Rahman, serta sejumlah undangan. Nampak pula ratusan orang tua murid dan pengurus yayasan pengelola madrasah itu. (kemenag kalteng).
 

Subscribe to receive free email updates: