Kemenag Banyuwangi Gelar Simulasi KSM

BRNews - Bertempat di Madrasah Aliyah Negeri 2 Banyuwangi Genteng, dilaksanakan simulasi Kompetisi Sain Madrasah (KSM) untuk siswa Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah se Kabupaten Banyuwangi, Jumat (20/7). 


Kegiatan ini dilaksanakan untuk pembiasaan siswa yang akan mengikuti KSM ditingkat Provinsi. 
 
Kepala Kemenag Banyuwangi melalui Kasi Pendma Zaenal Abidin, menyampaikan bahwa tidak semua madrasah dan siswa terutama tingkat Ibtidaiyah  terbiasa menggunakan CBT (Computer  Bassed Test). 

Dengan simulasi ini diharapkan siswa yang lolos dalam kegiatan KSM tingkat Kabupaten tersebut dapat menyesuaikan dengan KSM ditingkat propinsi yang menggunakan CBT.

Zaenal juga mengatakan, kedepan ujian yang dilaksanakan di Madrasah, dari tingkat Ibtidaiyah sampai tingkat Aliyah di Kabupaten Banyuwangi menggunakan CBT. 

Hal ini dilakukan karena tuntutan teknologi saat ini memang mengharuskan menggunakan tehnologi informatika dalam semua kegiatan.

Dia juga menjelaskan, saat ini hampir semua siswa sudah menguasai teknologi dalam menggunakan teknologi yang berkembang dengan pesat tersebut. 

Penggunaan teknologi tersebut sangat bermanfaat bagi kelangsungan pembelajaran siswa yang menyenangkan, dimana dengan demikian siswa akan legih giat dan aktif. Kemenagjatim|mnm).

Subscribe to receive free email updates: