Embarkasi Surabaya Telah Diterbangkan 12 Kloter ke Tanah Suci


BRNews - Hingga Sabtu siang (21/7), Asrama Haji Embarkasi Surabaya (AHES) telah memberangkatkan 12 kloter dengan jumlah jamaah sebanyak 5.362 orang terdiri dari 5.302 Jamaah Calon Haji (JCH) dan 60 petugas haji. Kloter 12 asal Kabupaten Pamekasan telah diterbangkan pukul 11.00 WIB menuju Madinah dengan nomer penerbangan SV 5611.

Sesuai dengan jadwal, penerbangan JCH hingga kloter 12 yang menggunakan pesawat Saudi Arabia Airlines ini lima puluh persen lebih cepat dari jadwal yang ada. 

JCH yang masih sakit di AHES sejumlah lima orang, dengan 7 orang pendamping keluarganya. 
Sementara itu, Nur Diana Arifin (38 tahun) asal Sumenep gagal berangkat haji bersama suaminya Nur Kholish Arifin (45 tahun) karena dinyatakan hamil ketika masih berada di Sumenep. 

Adapun barang yang ditahan petugas dari koper jamaah sebagian besar berupa rokok. Sedangkan barang yang ditahan dari tas tenteng berupa gunting, lotion, spray, cairan, kerikil, cobek, parut, dan power bank diatas 2500 Volt. 

Terkait barang yang ditahan petugas, Achmad Faridul Ilmi sekretaris PPIH menjelaskan bahwa semua barang yang ditahan dibuatkan berita acara dan dibawa oleh petugas haji daerah. Barang tersebut, jelasnya dapat diambil di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kota setempat. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: