Di Aceh, Konjen Jepang Meresmikan Gedung SMPS Dayah Almubaraqah

BRNews - Konsul Jenderal (Konjen) Jepang di Medan Takeshi Ishii di saksikan Bupati Aceh Utara yang diwakili Sekdis pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Pendidikan Dayah Usman, SAg, MPd, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag), Salamina, MA dan Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Kankemenag Sabaruddin, S.Ag, M.Sos meresmikan gedung SMPS Sukma Al Mubaraqah Matangkuli,  Rabu  25 Juli 2018.


Peresmian ini dilaksanakan setelah sekolah swasta tersebut, mendapat dana rehabilitasi dan pembangunan gedung dari Pemerintah Jepang.

SMPS Sukma Al Mubaraqah Matangkuli mendapat program Bantuan Hibah untuk Keamanan Manusia Tingkat Akar Rumput, atau Grant Assistant for Grass- Roots Human Security Projects yang kesepakatannya (memorandum of understanding/MoU) yang telah ditandatangani  pada Selasa 16 Januari 2018 di Gedung Konsulate General Of Japan Medan Antara Direktur Sekolah Sukma Almubaraqah Matangkuli Tgk. Hanafi dengan Zubir HT.

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi siswa-siswa Sukma Al Mubaraqah Matangkuli," ujar Kasi PD Pontren Sabaruddin, S.Ag, M.Sos Jum’at (27/7) di Ruang Kerjanya.

Sabaruddin melanjutkan Yayasan Pendidikan Islam Almubaraqah Berdiri sejak Tahun 2004 Saat ini Memiliki 600 Santri (161 Siswa SMP Sukma Almubaraqah, 162 Siswa SMP Sukma Almubaraqah dan sisanya santri Dayah sebanyak 220 Orang) Yang Menjalani Pendidikan secara Boarding (Diasramakan), ujarnya.

Sementara itu, Kakankemenag Aceh Utara Salamina, MA mengucapkan terima kasih kepada Konsulat Jepang yang telah memberikan bantuan hibah kepada yayasan tersebut.

"Saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah Jepang karena memilih Sekolah pada Dayah Almubaraqah Kabupaten Aceh Utara," ucap Salamina.


Selanjutnya Salamina mengharapkan bantuan serupa juga dapat di berikan kepada dayah dayah yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Acara peresmian dilaksanakan dengan pemotongan pita dan peninjauan gedung yang telah diresmikan serta Photo bersama dengan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kadis Pendidikan Dayah, Kakankemenag, Kasi PD Ponteren, Ketua yayasan serta Teungku – Teungku Pimpinan Dayah di Kecamatan Matangkuli.

Seperti yang telah diberita sebelumnya, Konjen Jepang juga telah meresmikan Gedung MTs Petoe pada Hari Kamis 26 Juli 2018. (kemenag aceh).

Subscribe to receive free email updates: