MAN 3 Banyuwangi Gelar Khotmil Qur'an

BRNews - Kepala Kantor Kemeneterian Agama Kabupaten Banyuwangi H. Slamet menyaksikan kegiatan Khotmil Quran 1001 siswa di kampus Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Banyuwangi, Jumat (27/7). 



Kepala Kemenag Banyuwangi H. Slamet Saat Menghadiri Khotmil Quran 1001 di Kampus MAN 3 Banyuwangi. (foto kemenag).
Sebanyak 1001 siswa-siswi madrasah asuhan H. Kosim tersebut berbaur menjadi satu di halaman madrasah. Mereka bersama dewan guru sejak pagi telah mengkhatamkan Al Quran sebanyak 30 kali khataman. 

Dalam kesempatan itu, H. Slamet memberikan apresiasi yang luar biasa, atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Dia berharap dengan khotmil Quran, seluruh siswanya menjadi ahlul Quran, mendapatkan nur Alquran, serta mendapat ilmu yang berkah dan manfaat. 

Slamet bercerita, bahwa dulu sumber ilmu di Banyuwangi ada di wilayah Srono. Oleh karenanya, ia memberi motivasi kepada seluruh siswa untuk membangkitkan kembali semangat mencari ilmu.  

Sebelumnya Kepala MAN 3 H. Kosim usai membaca doa khotmil Quran menyampaikan terima kasih kepada seluruh undangan terutama Kepala Kemenag yang telah hadir dan menyaksikan langsung di acara tersebut. Acara yang digagas secara mendadak itu ternyata bedampak luar biasa.  


Dipenghujung acara, gus Muhibuddin selaku penceramah menyampaikan tausiyah, bahwa Al Qur’an itu sebagai obat, baik obat hati dan segala obat, sehingga Al-Quran itu akan memberi  rahmat, sehingga semakin A Qur’an itu dibaca maka akan mendapat banyak pahala.
Gus Muhib manambahkan, bagi orang yang mahir membaca Al Quran maka akan terus bersama para malaikat yang mulia. Sedangkan bagi orang yang tidak lancar membacanya, maka Allah tetap memberikan dua karunia. (kemenag jatim).

Subscribe to receive free email updates: