256 Peserta Didik Baru MTsN 2 Kota Bandung Ikuti Masa Taaruf

BRNews - Sebanyak 256 peserta didik baru MTsN 2 Kota Bandung mengikuti Masa Ta’aruf Siswa Madrasah dilaksanakan hari Senin, Selasa dan Rabu (16-18/7) di MTsN 2 jln Kota Bandung.  


Kepala MTsN 2 Kota Bandung, Rokhayati mengapresiasi kegiatan ta’aruf  dan mengharapkan kepada seluruh panitia pelaksana kegiatan agar masa ta’aruf siswa madrasah dilaksanakan dengan kegiatan yang bermanfaat, edukatif, kreatif dan menyenangkan serta mampu memberikan kesan hangat sehingga siswa baru dapat termotivasi dan semangat dalam memulai proses belajar di awal tahun pelajaran baru.

Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama) adalah masa pengenalan lingkungan sekolah dengan tujuan untuk mengenali potensi diri siswa, dan membantu siswa  baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya. 

Selain itu Matsama bertujuan untuk menumbuhkan motivasi, semangat, cara belajar efektif,  serta menumbuhkan prilaku positif.

Materi Matsama yang diberikan mengacu pada aturan yang dikeluarkan oleh Permendikbud No 18 tahun 2016 tentang Pengenalan Sekolah Bagi Siswa Baru, dan Direktorat Jendral Islam Kementerian Agama Republik Indonesia. (kemenagjabar|gita).

Subscribe to receive free email updates: