Siswa MI Karya Pembangunan Sapu Bersih Gelar Juara Dalam Lomba Tahfidz Qur'an

BRNews - Delapan siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Karya Pembangunan (KP) Puruk Cahu sukses menyabet seluruh gelar juara lomba hafalan juz ‘amma. Lomba itu diselenggarakan oleh PHBI dan BKPRMI Kabupaten Murung Raya, Kalteng beberapa waktu lalu.


Selain sukses di kategori hafalan juz ‘amma, siswa MI KP juga hampir menyabet seluruh gelar juara pada kategori hafalan satu juz. Hanya gelar juara II putra yang gagal didapat oleh siswa madrasah bertagline "Pilihan Cerdas Generasi Berkualitas" itu.
"Alhamdulillah kami berhasil menghantarkan siswa-siswi kami meraih prestasi,” ujar guru pembimbing tahfidz Qur’an, Jainol Arifin, Kamis (21/6).
Keberhasilan itu, imbuhnya, merupakan bukti bahwa program tahfidz di MI KP bisa menjadi jaminan mutu dengan tidak meninggalkan materi akademik lainnya. Program tahfidz merupakan salah satu program unggulan MI KP di mana para siswa-siswi ditargetkan mampu menghafal minimal satu juz Al Qur`an setelah lulus dari madrasah itu.
Sebagai guru sekaligus pendamping bersama dengan pendamping lainnya yakni Eko Prasetyo, Jainol merasa bangga atas capaian yang berhasil diraih peserta didiknya. Dirinya berharap, dari tahun ke tahun MI KP bisa meningkatkan prestasi-prestasinya.
"Bila ada event-event yang berkaitan dengan Al Quran MI KP bisa terus terlibat didalamnya," harapnya di laman Kanwil Kemenag Kalteng.




Lomba diikuti lebih dari 35 peserta dari berbagai sekolah, lembaga, umum maupun perorangan. MIS KP mengutus 17 siswa, terdiri dari 9 peserta kategori hafalan satu juz dan 8 peserta kategori hafalan juz amma dari Ad Duha sampai An-Nas. 
Mereka yang berhasil meraih gelar juara pada golongan juz 30 putra adalah Alief Sulthan Alfalah juara I dan Shaufi Aditya Wardana juara II. Kemudian, Alya Atikah sebagai juara I, Adzra Hasanatul Izzah juara II dan Nursyifa juara III pada golongan juz 30 putri.
Selanjutnya pada golongan hafalan juz ‘amma putra, Farhan Mumtazar sukses meraih gelar juara I, Daffa Rohendi Arseno juara II dan Saif Ali Amirul Mukminin juara III. Di golongan juz ‘amma putri ada Salma Azizah sebagai juara I, Maei Sashira Putri juara II dan Hayatunnufus juara III. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: